45 ASN Pemprov Maluku Ikuti Pelatihan Perencanaan Kinerja

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 45 ASN lingkup Pemerintah Provinsi Maluku mengikuti Pelatihan Perencanaan Kinerja yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku. Pelatihan ini resmi dibuka Senin (23/5/2022) dan akan berlangsung hingga 30 Mei 2022.

45 ASN tersebut merupakan perwakilan dari beberapa SKPD Lingkup Pemprov Maluku menjabat sebagai Staf Bagian Perencanaan yang mengikuti kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi sebagai perencana dalam menyusun perencanaan OPD dan untuk menambahkan angka kredit bagi jabatan fungsional, termasuk Perencana Ahli Muda maupun Madya.

“Pelatihan ini merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi ASN Perencana pada Organisasi Perangkat Daerah, “ kata Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie pada Pembukaan Pelatihan Perencanaan Kinerja Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Tahun 2022, di Aula BPSDM Provinsi Maluku, Ambon, Senin.

Sehingga dengan begitu, lanjutnya, Organisasi Perangkat Daerah dapat mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalitasnya dalam menjalankan peran dan fungsinya sehingga kinerja perencanaan senantiasa konsisten, dengan mengedepankan prinsiip perencanaan yaitu transparan, responsive, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

“Pemerintah Provinsi Maluku berkeinginan mewujudkan penyusunan perencanaan yang terukur dengan indikator tertentu sehingga mempermudah dalam pencapaian tujuan sasaran pembangunan dan pelayanan publik, meskipun dengan dana yang terbatas,”ujarnya.

Ia menjelaskan dengan keterbatasan yang tersedia, sudah tentu para perencana dituntut untuk cermat dalam alokasi anggaran. Sehingga setiap rupiah yang digunakan baik APBD maupun APBN tepat sasaran, dan dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan pembangunan daerah.

Adapun yang akan menjadi narasumber pada Kegiatan Pelatihan Perencanaan Kinerja ialah perwakilan Kementerian PPN/BAPPENAS dan Ditjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri serta Widyaiswara Provinsi Maluku.

BACA JUGA :  UPDATE : Pasien Sembuh Harian Mencapai 4.141 Orang

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.