4 Penjabat Kepala Daerah di Maluku Dilantik, Salah Satunya TNI Aktif

by
Brigjen TNI Andi Chandra As'aduddin (kiri atas), Bodewin Wattimena (kiri bawah), Djalaludin Salampessy (kanan atas) dan Daniel Indey (kanan bawah).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Hari ini, Selasa (24/5/2022) empat Penjabat Kepala Daerah di Maluku dilantik Gubernur.

Salah satu yang akan dilantik ini adalah TNI Aktif, Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Sulawesi Tengah.

Brigjen TNI Andi Chandra akan dilantik sebagai Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB).

Sementara tiga lainnya merupakan pejabat teras Pemerintah Provinsi Maluku yakni Bodewin Wattimena akan dilantik sebagai Penjabat Walikota Ambon, Djalaludin Salampessy akan dilantik sebagai Penjabat Bupati Buru dan Daniel Indey akan dilantik sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang ditunjuk dan ditetapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian.

Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie memastikan, Selasa siang, Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin, Bodewin Wattimena, Djalaludin Salampessy dan Daniel Indey akan dilantik Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Apalagi Senin kemarin, Brigjen TNI Andi Chandra sudah tiba di Ambon pasca ditunjuk Mendagri untuk jalankan tugas sebagai Penjabat Bupati SBB.

Dan salah satu faktor sehingga ditundanya pelantikan para Penjabat Kepala Daerah di Maluku ini lantaran menunggu Brigjen TNI Andi tiba di Ambon.

BACA JUGA : Pelantikan Penjabat Bupati/Walikota di Maluku Ditunda, Ini Alasannya

Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie

“(Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin) sudah (tiba di Ambon),”kata Sadali dingkat Senin malam menjawab terasmaluku.com via WhatApps.

Pelantikan empat Penjabat Kepala Daerah ini kata Sadali akan dilangsungkan di tribun Lapangan Merdeka Ambon pukul 15:00 WIT.

“Betul (pelantikan di tribun Lapmer Ambon),”jawabnya.

Empat Penjabat Kepala Daerah di Maluku mengikuti gladi resik pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Senin (23/5/2022). FOTO : TERASMALUKU.COM

Keempatnya juga Senin sore sudah ikuti Gladi Resik Pelantikan di tribun Lapmer Ambon.

Sebagaimana diketahui, pelantikan Penjabat Kepala Daerah ini dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatan Walikota-Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy-Syarief Hadler, Bupati-Wakil Bupati Buru, Ramli Umasugi-Amustafa Besan, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon dan Wakil Bupati, Agustinus Utuwaly serta Bupati SBB, Timothius Akerina pada Minggu 22 Mei 2022.

BACA JUGA :  Babinsa dan Anggota Polsek Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kesuy

Dan Mendagri menginstruksikan Gubernur paling lambat Penjabat Kepala Daerah yang ditunjuk itu dilantik pada 24 Mei 2022.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.