Sekkot Ambon : Seluruh ASN Pemkot Harus Dukung Penjabat Walikota

by
Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse. FOTO : ANTARA/Penina F Mayaut.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse menyatakan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Ambon harus mendukung kerja Penjabat Wali Kota.

“Seluruh ASN harus mendukung penjabat Wali Kota Ambon, dengan terus meningkatkan kinerja, dan tetap berpegang pada norma serta aturan yang berlaku,” kata Agus di Ambon, Senin (23/5/2022).

BACA JUGA  : 4 Penjabat Kepala Daerah di Maluku Dilantik, Salah Satunya TNI Aktif

Ia mengatakan Pemkot Ambon menyambut baik keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang menunjuk Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena sebagai Penjabat Wali Kota Ambon.

Penunjukan Bodewin Wattimena sebagai penjabat Wali Kota merupakan keputusan yang tepat.

“Sebagai lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Bapak Bodewin Wattimena merupakan sosok yang tepat dan layak untuk meneruskan kepemimpinan di Kota Ambon karena beliau memiliki kompetensi dan jiwa sebagai seorang pamong, ” katanya.

Menurut dia, di bawah kepemimpinan penjabat Wali Kota, Pemkot Ambon akan lebih baik ke depan, utamanya dalam tugas–tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Penjabat Wali Kota akan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama penjabat Bupati Buru, Kepulauan Tanimbar, dan Seram Bagian Barat (SBB) pada Selasa, 24 Mei 2022.

Usai dilantik kata Agus, penjabat Wali Kota akan memimpin Apel bersama bagi seluruh ASN Pemkot Ambon di Lapangan Merdeka pada Rabu (25/5/2022).

Selanjutnya akan dilaksanakan rapat Paripurna di DPRD Kota Ambon.”Mantan Wakil Wali Kota (Wawali) Syarif Hadler juga turut hadir untuk berpamitan dengan para ASN Pemkot Ambon pada apel bersama,” katanya.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Febrianto Budi Anggoro

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  CATAT, Mulai Juli, ASN dan PPT Non-ASN Wajib Lakukan Pemutakhiran Data Mandiri Lewat MySAPK

No More Posts Available.

No more pages to load.