Ramli Umasugi, Mantan Bupati Buru Jadi Tersangka

oleh
Ramly Umasugi. Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Mantan Bupati Buru, Ramli Umasugi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku.

Eks Bupati Buru dua periode ini ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap M. Rustm Fadly Tukuboya, Anggota DPRD Buru. Kasus ini dilaporkan Tukuboya pada 10 Mei 2021 lalu.

Sebagaimana diketahui, Ramli Umasugi baru saja akhiri masa jabatannya sebagai Bupati Buru Periode 2017-2022 pada 22 Mei 2022 atau periode keduanya memimpin Kabupaten Buru.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat mengatakan Eks Bupati Buru dua periode ini ditetapkan sebagai tersngka oleh Penyidik Ditkrimum Polda Maluku setelah usaha mediasi yang difasilitasi oleh Polda Maluku tidak membuahkn hasil.

Padahal kata Ohoirat, sudah berulang kali usaha mediasi itu coba dilakukan, namun Ramli enggan datang untuk mediasi termasuk upaya mediasi lewat Kuasa Hukum, tapi tak jua ada titik temu.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat. FOTO : TERASMALUKU.COM

“Sehingga penegakan hukum ditegakan, dari serangkaian pemeriksaan saksi-saksi termasuk saksi ahli pidana, ahli tata bahasa dan gelar perkara, Penyidik Ditkrimum Polda Maluku ditetapkan Ramli Umasugi sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik,”kata Ohoirat kepada terasmaluku.com, Rabu (25/5/2022).

Atas kasus ini kata Ohoirat, tersangka Ramli Umasugi disangkakan melanggar Pasal 310 ayat 1 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Dipastiknya, Rami akan dipanggil untuk diperiksa sebgai tersangka. “Itu akan dilakukan, tapi kapan pastinya, itu tergantung Penyidik,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Orang tanpa gejala COVID-19 justru paling banyak tularkan virus

No More Posts Available.

No more pages to load.