Awali Tugas, Penjabat Wali Kota Ambon Turun Bereskan Sampah

by
Sehari setelah dilantik, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena bersama Sekkot Ambon Agus Ririmasse turun mengatasi masalah sampah di kawasan pasar dan Terminal Mardika Ambon, Rabu (25/5/2022). FOTO : TABEA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena memulai tugas dengan membenahi penanganan sampah, termasuk sampah yang menumpuk di area Pasar Mardika.

Bodewin datang ke kawasan Pasar Mardika bersama Sekkot Ambon, Agus Ririmasse, Rabu (25/5/2022) membereskan masalah sampah yang sudah berhari-hari menumpuk karena tidak diangkut.

BACA JUGA : Anggota DPRD Minta Penjabat Wali Kota Ambon Batasi Pembangunan Retail Modern

“Tugas pertama saya setelah dilantik yakni membenahi masalah sampah, yakni memantau proses pembersihan tumpukan sampah yang menurut informasi dari masyarakat sudah lima hari tidak diangkut truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon,” katanya.

“Sampah yang tertimbun sudah lima hari tidak diangkut karena kendala teknis yang dialami dalam proses pembersihan sampah di Kota Ambon. Tapi, dengan kondisi yang kita lihat saat ini, dengan tindak lanjut yang cepat, kita berharap timbunan sampah tidak lagi terjadi,” katanya.

Dia menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam penanganan sampah.

“Kami butuh dukungan masyarakat untuk membuang sampah tepat waktu pada TPS yang ditentukan. Kami dari Pemerintah Kota Ambon menjamin akan mengangkut sampah yang dibuang oleh masyarakat pada tempatnya sesuai waktu dan jadwal yang dibuat,” katanya.

Bodewin menyatakan bahwa selama ini upaya penanganan sampah di Kota Ambon di antaranya terkendala kurangnya armada pengangkut sampah.

Bodewin yang dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Ambon Selasa (24/5/2022) mengatakan, akan mengatur pengerahan armada pengangkut sampah untuk menyiasati keterbatasan tersebut.

“Volume sampah tidak sama pada tiap lokasi. Kalau volume (di satu lokasi) sedikit, armada bisa dialihkan pada yang volume sampahnya tinggi. Secara teknis akan kita atur kembali jalur mobil sampah,” katanya.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Maryati

BACA JUGA :  Menang 2 - 1 lawan Bordeaux, Lyon naik ke puncak klasemen

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.