BMPD Maluku Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1443 H

by
Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Maluku, menggelar silaturahmi perayaan Hari Idul Fitri 1443 Hijriah yang melibatkan karyawan perbankan muslim dan non muslim di Hotel Santika Premiere Ambon, Jumat (27/5/2022). FOTO : BMPD Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Maluku, menggelar silaturahmi perayaan Hari Idul Fitri 1443 Hijriah yang melibatkan karyawan perbankan muslim dan non muslim.

Kegiatan yang bertujuan mempererat kerukunan antar umat beragama dan silaturahim insan perbankan di Provinsi Maluku ini berlangsung di Hotel Santika Premiere Ambon, Jumat (27/5/2022) malam.

Acara silaturahmi tersebut dibuka oleh Wakil Ketua BMPD Provinsi Maluku, Nursaman M. Sementara hikmah silaturahmi disampaikan oleh Ustadz Hilman Fauzi S.E.I.M.SI, M.E.Sy.

Wakil Ketua BMPD Maluku, Nursaman M, dalam sambutannya mengaku acara Halal Bihalal yang dikemas dalam konsep silaturahmi Idul Fitri ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan BMPD Maluku.

“Namun dua tahun terakhir kami tidak lakukan karena kondisi pandemi yang memberi halangan bagi kita untuk bertemu secara fisik. Namun kali ini kita hadir di tempat ini dengan suasana yang sangat kekeluargaan dan masih dalam nuansa hari Raya Idul Fitri. Kami mengucapkan Minal Aidin, mohon maaf, lahir dan batin,” ucapnya.

Halal Bihalal, kata Nursaman, merupakan wadah atau tempat berkumpul, bersilaturahim, dan saling maaf memaafkan. Silaturahmi penting dilakukan setelah setahun kita masing-masing focus berkompetisi dalam dunia perbankan untuk mengejar pencapaian target masing masing.

“Saya yakin kalau kita harus datang satu-satu bersilaturahmi itu tidak cukup waktu, maka wadah ini kita jadikan tempat untuk saling bertemu, dan saya pikir kita di sini masih banyak yang tidak saling kenal, maka di kesempatan ini, waktu untuk kita saling mengenal,” pintanya.

“Meski di dunia perbankan kita adalah kompetitor tapi sebagai insan perbankan kita adalah saudara, sehingga pada kesempatan ini mari kita saling bersilaturahmi sehingga apa yang menjadi ganjalan-ganjalan selama pekerjaan, kita bisa saling memaafkan,” katanya lagi.

BACA JUGA :  Kemenang : Jamaah Wajib Pahami Lima Pasti Umrah

Nursaman memberikan apresiasi kepada Majelis Taklim Al-Mulk karena dapat menghadirkan Ustadz Hilman Fauzi. Majelis Taklim Al-Mulk dari BMPD, kata dia, dibentuk kurang lebih 10 tahun yang lalu.

Majelis Taklim ini dibentuk dengan harapan kegiatan-kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan secara rutin dan terorganisir terutama dalam kegiatan kerohanian Islam.

“Meski di masa-masa pandemi, majelis taklim Al-Mulk masih tetap eksis dengan siaran-siaran langsung maupun siaran tunda dengan memanfaatkan sosial media yang Alhamdulillah majelis Taklim perbankan sudah memiliki perlengkapan yang lengkap untuk melakukan live streaming melalui YouTube maupun melalui Facebook,” pungkasnya.

Selain Majelis Taklim Al-Mulk untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan Islami, Nursaman juga mennyampaikan BMPD Maluku juga membentuk Pelkris Kairos untuk mengkoordinir karyawan Kristen dalam melakukan kegiatan kerohanian Kristen.

“Dua tahun lalu saya kebetulan dipercaya sebagai koordinator untuk kerohanian, dan saat itu kami juga membentuk untuk teman-teman Kristen namanya Pelkris Kairos. Dan hari ini kami berkolaborasi, begitupula saat hari-hari besar umat Kristen,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Taklim Al-Mulk, Fadhly Khouw, menyampaikan marilah saling maaf memaafkan pada momen silaturahmi Idul Fitri 1443 H. “Marilah kita saling maaf memaafkan, karena maaf memaafkan merupakan hal yang paling mulia,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.