Soal Alfamidi dan Alfamart, Sukunora : Pemda SBT Belum Berikan Izin

by
Saleh Sukunora

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Saleh Sukunora mengatakan, hingga kini pihaknya belum mengeluarkan izin apapun terkait rencana pembangunan Alfamidi dan Alfamart di bumi Ita Wotu Nusa itu.

BACA JUGA : HIPMI SBT Harap Alfamidi dan Alfamart Masuk SBT

Baik izin membangun maupun izin usaha menurut Sukunora, pihaknya tidak akan serta merta mengeluarkannya. Namun lanjut Sukonora, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Sampai saat ini belum ada izin yang dikeluarkan PTSP. Baik izin bangunan maupun izin usahanya,” kata Sukunora kepada Terasmaluku.com di  Kota Bula, Kamis, (24/5/2022).

Kehadiran Alfamidi dan Alfamart, kata Sukunora, hanya sebatas isu. Karena pihaknya sampai saat ini belum menerima pihak-pihak terkait yang datang mengurus izin pembangunan maupun izin usaha.

“Saya dan staf belum pernah mendapat orang yang mengurus izin terkait akan dibangunnya Alfamidi dan Alfamart di SBT,” tutur Sukunora.

Sukunora juga mengatakan, tidak akan menghambat jika pihak Alfamidi dan Alfamart datang mengurus izin. “Belum ada, kami sekarang lagi menunggu. Andaikan itu ada, pasti akan disampaikan,” katanya. (Sofyan)

BACA JUGA :  Begini Alasan Ketua Gustu Kota Ambon Larang Bagi Masker

No More Posts Available.

No more pages to load.