Ketua DPRD Yakin Penjabat Bupati Mampu Bawa SBB Keluar Dari Disclaimer

by
Ketua DPRD Seram Bagian Barat (SBB) Abdul Rasyid Lisaholit bersama Penjabat Bupati SBB Andi Chandra Sa'aduddin. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Ketua DPRD Seram Bagian Barat (SBB) Abdul Rasyid Lisaholit percaya Penjabat Bupati SBB akan mampu membawa Kabupaten SBB keluar dari disclaimer atas hasil audit laporan pertanggungjawaban keuangan.

BACA JUGA : Jalankan Tugas Penjabat Bupati SBB, Andi Chandra Gelar Doa dan Syukuran

Lisaholit mengungkapkan hal itu usai rapat paripurna penyampaian pidato perdana Penjabat Bupati SBB Andi Chandra Sa’aduddin di Kantor DPRD SBB, Jumat (27/5/2022).

“Dari gagasan yang saya dengar saat berdiskusia bersama Penjabat Bupati, dan juga dalam penyampaian pidatonya saya yakin beliau pasti mampu dan berusaha membawa SBB keluar dari disclaimer,” ungkap Lisaholit.

Disclaimer atau tidak menyatakan pendapat (TMP) merupakan opini terburuk dari BPK atas hasil audit laporan pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah.

Kabupaten SBB di tahun 2021 kembali mendapat opini disclaimer atas hasil audit laporan pertanggungjawaban keuangan dari BPK. Padahal sebelumnya selama 3 tahun berturut-turut, Pemerintah Kabupaten SBB mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya.

“Tentunya hal ini sangat disayangkan, sebab selama 2 tahun sebelumnya kita telah memdapat opini WDP. Padahal tahun 2021 adalah target agar SBB bisa mencapai  wajar tanpa pengecualian atau WTP, tapi hasil berkata lain,” kata Lisaholit.

Lisaholit mengatakan, dengan latar belakang bukan seorang politisi, Penjabat Bupati pasti lebih fokus pada upaya perbaikan birokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dan pastinya kami selalu akan melakukan pengawasan dan kontrol dengan tujuan roda pemerintahan berjalan sesuai dengan yamg kita harapkan bersama,” jelas Lisaholit.

Brigjen TNI Andi Chandra As’asaduddin dilantik menjadi Penjabat Bupati SBB oleh Gubernur Maluku Murad Ismail pada Selasa (24/5/2022) di Tribun Lapangan Merdeka Ambon. Andi Chandra menggantikan Bupati SBB Timotius Akerina yang masa jabatannya berakhir pada Minggu 22 Mei 2022. (Fadli)

BACA JUGA :  Kongres V IJTI di Jakarta, Bahas Impunitas Terhadap Jurnalis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.