Pimpin Apel ASN, Penjabat Wali Kota Ambon Sampaikan 11 Program Prioritas

by
Penjabat Wali Kota Bodewin M. Wattimena memimpin apel pagi seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (30/5/2022). FOTO : TABEA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penjabat Wali Kota Bodewin M. Wattimena memimpin apel pagi seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Senin (30/5/2022).

Apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon ini, merupakan yang perdana bagi Penjabat dalam memulai aktivitas kantor di Balai Kota, setelah dilantik 24 Mei lalu.

BACA JUGA : Atasi Sampah di Perbatasan, Pemkot Kerahkan Petugas Satpol PP

Wattimena dalam arahannya kembali menyampaikan 11 program prioritas yang akan dikerjakan bersama pimpinan OPD dan ASN. Hal ini sebelumnya telah dipaparkan pada Pidato Perdana di Rapat Paripurna DPRD, salah satunya adalah mengenai penataan manajemen pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“Pengelolaan keuangan dan aset daerah harus diperbaiki di kota Ambon sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan,” ungkapnya.

Dikatakan, pengelolaan keuangan dan aset daerah berpengaruh terhadap opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait laporan keuangan Pemkot Ambon.

“Pemkot Ambon memiliki pengalaman yang luar biasa dengan tiga tahun berturut–turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian, namun dalam dua tahun terakhir menurun menjadi Wajar Dengan Pengecualian dan Disclaimer pada tahun 2021,” kata Penjabat.

Selain manajemen pengelolaan keuangan dan aset aaerah, Penjabat juga menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara sistematis di masa kepemimpinannya.

“Pemkot Ambon tidak bisa bergantung pada perimbangan dari Pemerintah Pusat berupa Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum karena  kota ambon punya potensi PAD yang luar biasa, dari pentaan parkir saja kita bisa dapatkan pendapatan yang cukup besar bagi kota ini,” terangnya.

Penjabat berharap semua Pimpinan OPD dan ASN dapat bersama – sama bersinergi untuk dapat mewujudkan ke-11 program prioritas dimaksud. (MCAMBON)

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Maluku-Jatim Teken Misi Dagang, Gubernur Murad : UMKM Dapat Mengisi Pasar Jatim

No More Posts Available.

No more pages to load.