Peringati Hari Lingkungan Hidup, ISSI Ambon dan UFCC Gowes Bersih Sampah

oleh
oleh
-Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Ambon bersama komunitas sepeda, Uphill Felowship Cycling Club (UFCC) menggelar gowes santai dan bersih sampah di ujung Bandara Internasional Pattimura, Laha Kota Ambon, Minggu (5/6/2022) pagi. FOTO : ISSI Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Ambon bersama komunitas sepeda, Uphill Felowship Cycling Club (UFCC) menggelar gowes santai dan bersih sampah di ujung Bandara Internasional Pattimura, Laha Kota Ambon, Minggu (5/6/2022) pagi.

Gowes bersama disertai bersih sampah ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se dunia, 5 Juni dan hari sepeda se dunia, 3 Juni.

Puluhan goweser dari ISSI dan UFCC Ambon ikut dalam kegiatan ini. Mereka bersepeda santai bersama dari Jempatan Merah Putih hingga finish di ujung Bandara Pattimura, dan membersihkah sampah di pantai ujung bandara.

Ketua Umum ISSI Kota Ambon, Frentje Silooy mengungkapkan kegiatan ini merupakan kepedulian ISSI Kota Ambon bersama komunitas sepeda UFCC Ambon terhadap linkungan di Kota Ambon.

“Dalam kegiatan sepeda bersama dan bersih sampah, kami juga mengajak masyarakat untuk peduli dan taat membuang sampah pada tempatnya. Cintailah lingkunganmu dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” kata Frentje Silooy.

Ujung Bandara Pattimura menjadi lokasi bersih sampah yang selalu dilakukan ISSI Ambon bersama komunitas sepeda, karena Bandara Pattimura menjadi pintu masuk Kota Ambon lewat udara, dan terdapat pantai yang indah.

“Karena itu pantai sekitar Bandara Pattimura harus bersih dari sampah sehingga terlihat indah dan memberikan kesan nyaman dan menyenangkan bagi semua orang,” jelas Fentje Silooy.

Apalagi ujung Bandara Pattimura Ambon selama ini menjadi spot swafoto terbaik di Kota Ambon, warga bisa berfoto dengan latar pesawat mendarat atau terbang dari Bandara Pattimura Ambon.

Editor : Hamdi

BACA JUGA :  4 Orang Dengan Gangguan Jiwa di Maluku Dipasung Bertahun-Tahun, DPRD Minta Dinsos Bertanggung Jawab

No More Posts Available.

No more pages to load.