Kunjungi Yonif 734/SNS di Saumlaki, Pangdam Pattimura : Jadilah Prajurit Tangguh dan Petarung Handal

by
Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon Minggu (5/6/2022) mengunjungi Markas Komando Yonif 734/ Satria Nusa Samudera (SNS) di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-Setelah berkunjung ke Banda dan Kepulauan Aru, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon Minggu (5/6/2022) tiba di Lanud Ignatius Dewanto, Saumlaki, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Selly Richard Tampubolon dan pejabat teras Kodam Pattimura.

Tiba di Tanah Duan Lolat, Pangdam dan rombongan disambut oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama para tetua adat. Pangdam kemudian meneruskan kunjungan kerja ke Markas Komando Yonif 734/ Satria Nusa Samudera (SNS).

Pangdam disambut langsung oleh Danyonif 734/ SNS, Letkol Inf Rudolf G Paulus. Pangdam menerima pengalungan syal kain adat khas Kepulauan Tanimbar, pemberian buket bunga serta menyaksikan tarian adat. Memasuki kawasan Mako, Pangdam menerima hormat berjajar dilanjutkan pengarahan.

Segenap prajurit Yonif 734/ SNS, Kodim 1507/Saumlaki dan Satgas Pamputer beserta anggota Persit KCK pun turut hadir guna menerima pengarahan jenderal bintang dua yang pernah menjabat sebagai Dankoopssus tersebut.

Pangdam menekankan, bahwa setiap prajurit haruslah terlatih dan selalu terbina kemampuannya, baik itu kesegaran jasmani, kemampuan tempur maupun dalam rangka pembinaan teritorial bagi personil Kodim.

“Batalyon Infanteri Yonif 734/ Satria Nusa Samudera adalah salah satu batalyon tempur kebanggaan Kodam XVI/Pattimura. Setiap prajurit harus disiapkan dan dilatih kemampuan tempurnya sesuai dengan tugas pokoknya. Miliki stamina yang prima guna mendapatkan daya jelajah yang tinggi, kuasai medan, tingkatkan ketahanan untuk menghadapi segala cuaca serta terlatih sesuai kondisi geografi wilayah Maluku, maka kalian akan jadi prajurit tangguh dan petarung handal,” kata Pangdam

Sementara itu, bagi aparat kewilayahan agar betul-betul menguasai semua kemungkinan potensi konflik di wilayahnya.

“Senjata kalian, aparat teritorial adalah dengan munisi Bintahwil, Komsos serta Bhakti TNI. Ingatlah selalu Perintah Bapak KASAD senantiasa hadir membawa solusi sehingga wilayah selalu aman, nyaman dan sejahtera,” ucap Pangdam.

BACA JUGA :  Spot Foto Lonthoir Yang Dicat Tuai Komentar Para Traveler Termasuk Marischka Prudence

“Prajurit harus loyal tegak lurus ke atas, sementara para perwira sebagai pimpinan harus bisa menjadi contoh dan teladan anak buah, memotivasi serta memberi semangat prajurit untuk melakukan yang terbaik dan menjaga kehormatan satuan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tatap muka tersebut Pangdam juga memberikan tali asih berupa perlengkapan olahraga, sekaligus untuk memotivasi seluruh prajurit agar selalu membina fisik dan menjaga kesehatannya.

Tak hanya pengarahan bagi para prajurit, namun Pangdam juga berpesan kepada seluruh anggota Persit KCK agar terus membangun komunikasi ketika suaminya bertugas serta menjaga kehormatan suami dan keluarga.

“Kalau bapak- bapaknya sedang tugas, saya harap ibu- ibunya terus bangun komunikasi yang baik dengan suami, jaga kehormatan suami, keluarga dan kehormatan satuan,” pesan Pandam

Di akhir pengarahan, Pangdam berharap agar seluruh prajurit jajaran Kodam XVI/ Pattimura mampu menjadi prajurit pelindung dan perekat bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dimanapun mereka ditugaskan dengan menerapkan program Mutiara Pattimura.

Turut serta mendampingi Pangdam, Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Asintel Kasdam XVI/ Pattimura, dan Asops Kasdam XVI/ Pattimura. (Pendam16)

No More Posts Available.

No more pages to load.