Undang Penjabat Kepala Daerah ke Istana, Ini Yang Diminta Presiden Jokowi

oleh
oleh
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas (ratas) yang membahas tentang persiapan pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 bersama jajarannya di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (10/4/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Rusman/am

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengundang dan menyampaikan sejumlah arahan kepada para penjabat kepala daerah di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah usai pertemuan mengatakan terdapat 48 penjabat kepala daerah yang diundang ke Istana, di mana 31 orang hadir secara langsung dan sisanya melalui konferensi video.

“Sesuai arahan Bapak Presiden tadi, kami penjabat-penjabat diminta memastikan di daerah berjalan baik, terkait APBD, dan menggunakan produk lokal,” ujar Bachyuni kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Dia mengatakan Presiden Jokowi juga meminta para penjabat kepala daerah untuk mengedepankan vaksin dalam mengatasi pandemi, agar pandemi lekas berlalu di Indonesia.

Selain itu Presiden juga meminta dialokasikannya anggaran untuk Pilkada Tahun 2024.

“Tadi Bapak Presiden juga ngomong kalau ada lahan terlantar, penjabat kepala daerah segera menanam dengan masyarakat apa saja yang bisa tumbuh, meningkatkan ketahanan pangan,” ujarnya.

Presiden juga mengingatkan penjabat kepala daerah untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga/Antara
Editor : Joko Susilo

BACA JUGA :  Uskup Amboina Bangga Pemilu Aman di Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.