Kapolres SBT Donor Darah, Yang Butuh Bantuan Darah Bisa Hubungi Polres

by
Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Andre Sukendar melakukan aksi kemanusian dengan donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan. Donor darah Kapolres ini berlangsung di RSUD Bula, Selasa, (7/6/2022). FOTO : HUMAS POLRES SBT

TERASMALUKU.COM,-BULA- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Andre Sukendar melakukan aksi kemanusian dengan donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan. Donor darah Kapolres ini berlangsung di RSUD Bula, Selasa, (7/6/2022).

Aksi donor darah Polres SBT ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhауаngkаrа Tahun 2022.

Kapolres mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan secara nasional yakni bakti sosial serta donor darah.

Donor darah ini dilakukan jajaran Polri secara serentak dari Sabang sampai Merauke. Termasuk di Polres SBT.

Terdata sebanyak 46 orang yang siap mendonorkan darahnya. Diantaranya anggota Polres, Brimob dan masyarakat Kota Bula.

Darah yang didonorkan akan menjadi stok di Palang Merah Indonesia (PMI) SBT, serta  digunakan untuk warga yang membutuhkannya.

“Dengan setetes darah yang kita donorkan, itu merupakan sesuatu tindakan kemanusiaan untuk bisa menolong sesama yang membutuhkan. Mari donor darah ini tidak berbahaya, namun bagus untuk kesehatan,” ujar Andre.

Andre mengaku sudah berkomunikasi dengan pengurus PMI, RSUD Bula, jika dalam kondisi dan waktu tertentu jika pasien membutuhkan bantuan darah, bisa langsung menghubungi pihaknya.

“Di mana pada kondisi dan waktu tertentu, pihak RSUD, PMI membutuhkan pendonor, kami dari Kepolisian yang ada di Bula baik Polres maupun Kompi Brimob jangan sungkan-sungkan hubungi kami. Insyaallah 1 x 24 jam, kami segara tindaklanjuti,” ucapnya.

Sementara Ketua PMI SBT, Sidik Rumalowak mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama Polres SBT dengan PMI, RSUD Bula, Baznas dan sejumlah pihak lain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76.

Menurut Ketua PMI SBT, donor darah ini sangat penting dilakukan. Bagi Sidik, setetes darah yang disumbangkan itu sangat berarti bagi yang membutuhkannya. Darah menolong kehidupan orang lain yang sakit.

BACA JUGA :  DPRD Maluku Akan Datangi Bupati Buru Segera

“Darah ini menurut kita sangat penting. Ini salah satu upaya yang kita lakukan adalah mengobati sebelum terjadi,” kata Sidik kepada wartawan di lokasi kegiatan. (Sofyan)

No More Posts Available.

No more pages to load.