Warga Binaan Lapas Saparua Tampil Beda Dengan Seragam Baru

by
Kepala Subseksi (Kasubsi) Pembinaan Lapas Saparua, Ellen D. Anakotta membagikan seragam kepada perwakilan WBP Jumat (10/6/2022). FOTO : Lapas Saparua

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saparua kembali membagikan seragam baru untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (10/6/2022.

Melalui Kepala Subseksi (Kasubsi) Pembinaan, Ellen D. Anakotta, pembagian seragam diberikan untuk seluruh WBP secara gratis yang diwakili oleh masing-masing kepala kamar.

“Selain untuk keseragaman pakaian, baju ini digunakan sebagai tanda pengenal untuk membedakan WBP jika WBP melakukan aktivitas di dalam ruangan seperti telefon maupun menerima barang titipan, juga pada saat melakukan aktivitas di luar ruangan WBP penting menggenakan seragam. Saya harap WBP dapat menjaga serta merawat pakaian yang sudah diberikan dengan baik,” jelas Ellen.

Kepala Lapas (Kalapas) Saparua, Ernes L. Laturette menuturkan bahwa pembagian seragam khusus WBP agar WBP selalu berpenampilan tapi dan tertib dalam berpakaian.

“Tak hanya petugas yang harus tampil rapi, tapi WBP juga dituntut berpenampilan rapi. WBP harus mengerti tentang tata tertib Lapas utamanya aturan dalam berpakaian, Selain itu seragam WBP berguna untuk mempermudah petugas dalam melakukan pengawasan, pengamanan dan pemantauan WBP,” tutur Laturette.

Sementara itu, Jutdin Tuharea selaku Kepala Urusan Tata Usaha menjelaskan seragam WBP bersumber dari DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran).

“Saya sangat mengapresiasi kinerja staf keuangan yang telah melaksanakan tugas dengan baik pasalnya anggaran yang digunakan untuk pengadaan baju WBP bersumber dari DIPA, hal ini merupakan perwujudan dari realiasasi anggaran yang tepat sasaran. Saya harap pengelola keuangan untuk terus meningkatkan kinerja mereka sehingga pemanfataan anggaran di Lapas Saparua berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” jelas Tuharea. (PRESS RELEASE)

BACA JUGA :  Kembangkan Potensi Desa Wisata, Dinas Pariwisata Buru Luncurkan Inovasi DEWI BERSERI

No More Posts Available.

No more pages to load.