Bupati Mukti Lepas 46 Jamaah Calon Haji Asal SBT

oleh
oleh
Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas melepaskan 46 Jamaah Calon Haji (JCH) untuk menunaikan rukun Islam ke lima ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi, Minggu (19/6/2022).

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas melepaskan 46 Jamaah Calon Haji (JCH) untuk menunaikan rukun Islam ke lima ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Pelepasan pemberangkatan jamaah calon haji ini berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, Kota Bula Minggu (19/6/2022).

Bupati Mukti Keliobas dalam sambutannya mengajak semua jamaah calon haji untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena telah diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji setelah dunia dilanda pandemi Covid-19.

“Patut kita bersyukur kepada Allah SWT, karena bapak dan ibu diberikan kesempatan untuk kembali menunaikan Rukun Islam yang kelima sebagai kewajiban umat Islam yaitu menunaikan ibadah haji ke tanah Suci Makkah Al Mukaromah,” kata Keliobas.

Bupati mengatakan, menunaikan ibadah haji haruslah memenuhi beberapa syarat haji. Diantaranya yang terpenting adalah kemampuan, baik dari segi materi ataupun jasmani. Selain itu, menurut Keliobas, Haji adalah ibadah fisik dan jiwa.

“Maka jiwa harus ikhlas karena Allah, fisik pun harus mendukung untuk melaksanakan ibadah mulia ini,” ucap Bupati dua periode itu.

Keliobas juga mengharapkan, setelah tiba di tanah suci, para jamaah dapat menjaga kesehatan dengan baik demi merampungkan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci.

“Haji yang dikerjakan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan syarat dan rukun yang ada, Insyaallah akan menjadi haji mabrur, dan haji yang mabrur tiada balasan kecuali surga,” katanya.

Keliobas juga memberikan apresiasi kepada pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) SBT dan semua pihak yang terlibat langsung dalam pelayanan penyelenggaraan haji bagi masyarakat Kabupaten SBT.

“Teristimewa panitia penyelenggaraan ibadah haji musim haji 1443 H/ 2022 M serta pihak kantor Kementerian Agama SBT,” tuturnya.

BACA JUGA :  Rombongan Kemenko Polhukam Gunung Botak Dihadang Warga Dengan Senjata Tajam

Apresiasi juga disampaikan ke DPRD, karena telah menyetujui dan menetapkan anggaran yang diusulkan dalam segala proses bagi jamaah calon haji Kabupaten SBT tahun 2022.

“Ucapan terima kasih yang sungguh kepada pihak DPRD Kabupaten SBT yang telah menyetujui dan menetapkan anggaran yang telah diusulkan,” katanya.

Pelepasan jamaah calon haji juga dihadiri Wakil Bupati Idris Rumalutur, Sekretaris Daerah (Sekda) Jafar Kwairumaratu, Kepala Kejaksaan Negeri SBT, Muhammad Ilham, Wakil Ketua DPRD, Ahmad Voth serta tamu undangan lainnya.

Liputan : Sofyan

Editor : Hamdi

No More Posts Available.

No more pages to load.