Siswa SMP Katolik Ambon Ini Juara 2 Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Isi Suratnya Tentang Tawuran Pelajar

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol.  Lotharia Latif bersama Gennaro Alexandro Suitela, siswa SMP Katolik Ambon, peraih juara 2 Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri Tingkat SMP se Indonesia. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol.  Lotharia Latif memberikan apresiasi kepada Gennaro Alexandro Suitela, siswa SMP Katolik Ambon, peraih juara 2 Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri Tingkat SMP se Indonesia.

Apresiasi itu disampaikan secara langsung kepada Genaro yang didampingi orang tuanya Yeni Suitela di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (20/6/2022).

Saat audiensi berlangsung, Kapolda didampingi Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin, dan Kasubbid Mulmed, Kompol Meiytha Herlina Samury.

“Kami menyampaikan selamat atas Genaro yang meraih juara 2 Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri Tingkat SMP se-Indonesia,” kata Kapolda.

Kapolda mengaku, surat yang ditulis Genaro untuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sangat menarik. Sebab, Genaro mengangkat isu tauran di kalangan pelajar SMP saat ini.

“Surat untuk Kapolri oleh Genaro Alexandro Suitela menjadi hal yang perlu diviralkan sebagai motivasi kepada generasi muda Maluku khususnya di Kota Ambon,” ungkapnya.

Lomba menulis surat untuk Kapolri dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Maluku mendapatkan juara 2 kategori SMP.

Puncak penerimaan penghargaan akan dilaksanakan pada hari Rabu (22/6/2022) mendatang. Penyerahan penghargaan kepada para pemenang akan diserahkan langsung oleh Kapolri.

Genaro Suitela sendiri merupakan siswa kelas 7A SMP Katolik Ambon. Ia menulis surat kepada Kapolri mengenai Fenomena Tauran di Kalangan Pelajar yang marak terjadi saat ini. Tulisannya tersebut berhasil keluar sebagai pemenang ke 2 dari 2.620 siswa SMP di Indonesia yang juga menulis surat untuk Kapolri. (HUMAS POLDA MALUKU)

BACA JUGA :  Sambut Revolusi 4.0 AMSI Gelar Konferensi Digital Dan Rakernas Pertama

No More Posts Available.

No more pages to load.