Responi Keluhan Warga, Disdukcapil Malteng Bakal Terjun ke Banda Beri Layanan Kependudukan

oleh
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maluku Tengah, Siti Soumena. Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maluku Tengah, Siti Soumena memastikan dalam waktu dekat Disdukcapil Malteng akan terjun ke Kecamatan Banda Neira untuk berikan layananan kependudukan kepada masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Soumena kepada menyusul adanya keluhan dari warga Banda dalam hal pengurusan Administrasi Kependudukan seperti Kartu Keluarga dan juga perekaman E-KTP yang harus ke Masohi, ibukota Kabupaten Malteng.

BACA JUGA : Warga Banda Keluhkan Pengurusan Administrasi Kependudukan Termasuk E-KTP Harus ke Masohi, Dukcapil Malteng Salahkan Camat

“Dalam waktu dekat katorang (Disdukcapil Malteng) akan turun kesana (Banda), turun untuk pelayanan E-KTP dan Administrasi Kependudukan dan lainnya dalam waktu dekat,”kata Soumena kepada terasmaluku.com via seluler Senin (20/6/2022) saat dikonfirmasi seputar keluhan warga Banda dimaksud.

Kapan tepatnya Disdukcapil Malteng akan ke Banda beri layanan kependudukan, Soumena mengaku akan dicari waktu yang pas.

“Kita lihat waktu, time yang tepat untuk kita turun, bukan saja (beri pelayanan) di banda kecil (Pulau Neira), tapi juga di (Pulau) Banda Besar,”tandasnya.

Terkait persoalan layanan kependudukan ini, Soumena menegaskan harusnya Camat setempat lebih proaktif.

Apalagi alat perekaman E-KTP di kantor Kecamatan Banda sudah ada.

Tapi sejauh ini lanjut dia, Camat dinilai acuh tau.

Padahal pihaknya tengah berupaya agar seluruh kecamatan di Malteng bisa online dan Banda termasuk satu dari sekian kecamatan di Banda yang belum online untuk layanan pengurusan E-KTP.

“Jadi ada upaya seluruh kecamatan di Maluku Tengah bisa perekaman online, jadi kita (Dukcapil) di Masohi tinggal cetak. Tapi itu harus kooperatifnya itu Camat (kecamatan setempat),”pungkasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  LIGA ITALIA, Luka Romero Lontarkan Lazio ke Peringkat Kedua Serie A

No More Posts Available.

No more pages to load.