Layanan Kelistrikan Makin Mudah dan Cepat, Ini Kata Pelanggan PLN di Maluku Tentang PLN Mobile

by
Pejabat Kepala Pemerintah Negeri Rutah Kabupaten Maluku Tengah, Djumadi Latarissa. FOTO : PLN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020, superapps layanan kelistrikan oleh PLN yakni PLN Mobile terus mendapat pengakuan dari banyak pelanggan PLN karena banyak memberikan kemudahan dan kecepatan layanan, serta meningkatkan customer experience.

Hal ini juga dirasakan oleh para pengguna aplikasi PLN Mobile dari berbagai kalangan di Provinsi Maluku.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Mohammad Malawat menyampaikan bahwa peningkatan layanan kelistrikan oleh PLN semakin terlihat melalui aplikasi PLN Mobile.

“Dengan adanya PLN Mobile, saya melihat peningkatan semua layanan PLN mulai dari penyediaan listrik sampai penanganan gangguan listrik yang dialami masyarakat”, ungkapnya, Kamis (23/6/2022).

Selain itu, pengalaman positif dalam penggunaan superapps layanan kelistrikan ini juga dirasakan oleh Pimpinan Media Tribun Ambon, Fauzan Marasabessy.

Fauzan menceritakan pengalaman menggunakan aplikasi PLN New Mobile ketika baru membangun rumah. Saat itu ia mengalami kesulitan saat melakukan pengisian token listrik.

Saat dirinya melakukan pengisian token tertera kata “periksa”, dan Fauzan tidak bisa menghubungi petugas PLN untuk menanyakan masalah tersebut.

“Saya teringat pernah download aplikasi PLN Mobile, lalu saya coba menggunakan aplikasi tersebut untuk pengaduan,” katanya.

Fauzan mengaku terpukau dengan cepatnya respon aplikasi PLN Mobile menanggapi keluhan pelanggan. Hal tersebut di luar ekspektasinya.

“Kami diarahkan apa yang menjadi kendala, setelah mengikuti petunjuk Alhamdulillah semua proses berjalan lancar dan kembali bisa menggunakan token listrik,” ucapnya.

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh Pejabat Kepala Pemerintah Negeri Rutah Kabupaten Maluku Tengah, Djumadi Latarissa. Ia pun menceritakan pengalamannya saat menggunakan PLN Mobile untuk keperluan kelistrikannya.

“Dengan menggunakan PLN Mobile, saya merasakan betapa sangat mudah memperoleh informasi terkait kelistrikan. Fitur simulasi biaya untuk pasang baru juga sangat membantu karena kami dapat memprediksi nominal biaya yang akan dikeluarkan tanpa perlu takut angka yang tiba-tiba berubah jauh dari simulasi”, ujar Djumadi.

BACA JUGA :  Gizi Buruk Maluku Tengah, Jalan Panjang Menuju Sembuh

Adapun saat ini rating aplikasi PLN Mobile di Google PlayStore mencapai 4,8 dari skala 5 dengan sekitar 23,3 juta pengguna. Ini membuktikan bahwa kemudahan yang dihadirkan oleh PLN untuk mengakses layanannya mendapatkan apresiasi juga dari pelanggan. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.