Pecah Rekor MURI Minum Jus, Petani Pala SBT Apresiasi Polda Maluku

by
Abdullah Vanath, peteni pala SBT mengikuti pemecahan rekor MURI minum jus pala terbanyak di halaman Mapolres SBT pada Sabtu (25/6/2022). FOTO : Sofyan

TERASMALUKU.COM,-BULA-Petani pala di Kabupaten Serem Bagian Timur (SBT) Maluku, memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, serta Kapolres SBT AKB Andre Sukendar atas kegiatan minum jus pala sebanyak 16.076.

BACA JUGA : Polda Maluku Pecahkan Rekor MURI Minum Jus Pala

Minum jus buah pala ini telah memecahkan Rekor Dunia Museum Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan komoditi para petani pala di Indonesia hingga mata dunia.

“Melalui momentum ini, peteni pala merasa sangat senang, karena prodak ini dapat dipromosikan sendiri ke mata dunia,” kata petani pala SBT, Abdullah Vanath dihadapan Kapolres SBT Andre Sukendar saat kegiatan minum jus pala di lapangan Poles SBT, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan ini digelar Polda Maluku dan Polres jajaran dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022. Dalam kegiatan ini, Polda Maluku dan Polres jajaran membeli jus pala dari petani penghasil pala di wilayah Maluku termasuk Kabupaten SBT.

Abdullah Vanath, mantan Bupati SBT dua periode ini juga mengatakan, baru pertama kali petani pala di Maluku mendapat dukungan luar biasa dari jajaran pemerintah. Khususnya Polda Maluku.

“Baru kali ini peteni pala Maluku mendapatkan dukungan luar biasa dari jajaran pemerintah, khususnya Polda Maluku dengan menampilkan produk unggulan Maluku, buah pala,” ujar  Vanath.

Vanath juga menyampaikan, tujuh tahun mendatang, Kabupaten SBT akan menjadi kawasan pala terbesar di dunia. Banyak warga termasuk dirinya menanaman pala. “Saya memprediksi, tujuh tahun lagi, SBT adalah kawasan pala terbesar di dunia,” katanya.

Wilayah yang diprediksi menjadi kawasan pala terbesar di dunia itu, kata Vanath, ada di Desa Dreamland Hills, Kecamatan Bula Barat. Lokasi ini menjadi lahan pala terbesar milik Vanath. “Dan ini akan mengembalikan kejayaan Maluku, sebagai penghasil rempah-rempah di dunia,” tuturnya.

BACA JUGA :  TERHARU, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Beri Bantuan Sembako ke Janda Lansia Cacat

“Mewakili peteni pala, kami ucapkan terimakasih kepada pak Kapolda Maluku karena telah menampilkan pala. produk unggulan dalam kegiatan ini. Khusus pak Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar atas pengabdiannya, bimbingannya selama bertugas di Bumi Ita Wotu Nusa,” kata Vanath lagi.

Liputan :  Sofyan

Editor : Hamdi

No More Posts Available.

No more pages to load.