Polda Maluku Pecahkan Rekor MURI Minum Jus Pala

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polda Maluku pecahkan Rekor MURI minum Jus Pala terbanyak, Sabtu (25/6/2022).

Totalnya, ada 16.076 botol Jus Pala ukuran 290 Mililiter dihabiskan pada acara Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala bertajuk “Pala Untuk Indonesia Pala Untuk Dunia” yang dihelat Polda Maluku dan jajaran yang dipusatkan di lapangan Letkol Chr. Tahapary, Ambon, Sabtu pagi.

Jus Pala merupakan produk olahan kuliner yang bahan bakunya berasal dari buah pala.

“Museum Rekor Dunia Indonesia menyatakan bahwa minum jus pala kita (yang digelar Polda Maluku) bersama hari ini dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai rekor dunia MURI,”kata Direktur Operasional Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri sesaat usai belasan ribu botol beriskan minuman jus pala diminum oleh para peserta yang hadir.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif mengatakan rekor MURI yang ditorehkan Polda Maluku ini menjadi bagian dari sumbangsih Polda terhadap Pemrpov dan masyarakat Maluku.

Tujuannya agar pala makin dikenal lagi ditingkat Indonesia dan dunia sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani dan pelaku UMKM yang memproduksi kuliner dari pala.

Jus Pala yang dipakai untuk pecahkan rekor MURI ini merupakan produk asli pelaku usaha UMKM di Maluku.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

“Mudah-mudahan bisa mengangkat perekonomian dan kesejahteraan,”ucapnya.

Orang nomor satu di Polda Maluku ini juga berharap minuman jus pala ini jadi minuman selamat datang atau welcome drink di hotel-hotel. “Kami berharap sebetulanya ada kepedulian seluruh pelaku usaha jadikan pala ini sebagai unggulan, contoh jadikan pala ini minuman welcome drink,”harapnya.

Karena kata Kapolda sejauh ini belum semua pelaku usaha di bidang perhotelan di Maluku belum melakukannya. “Kalau semua hotel bisa memberikan welcome drink pala dengan segala olahannya itu contoh salah satunya, aksi nyata karena pasti efeknya bergulir bagi petani dan masyarakat pelaku UMKM,”tandasnya.

BACA JUGA :  Tujuh Orang Ibu Hamil Di Kota Ambon Terdeteksi Menderita HIV

Bahkan Kapolda mengatakan Polda Maluku sudah memulainya jadikan jus pala sebagai welcome drink bagi tamu yang datang berkunjung ke Polda.

Sementara Gubernur Maluku, Murad Ismail rekor MURI minum jus pala yang diraih Polda Maluku ini menjadi kebanggan bagi Maluku.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada MURI yang telah datang di Maluku dan memberikan rekor MURi kepada Polda Maluku dan jajarannya. Ini suatu kebanggaan buat kita orang Maluku,”ucapnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.