Seorang Pemuda di Bursel Tenggelam Diseret Arus Saat Berenang Lewati Sungai

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang pemuda di Kabupaten Buru Selatan bernama Tasrik Hitimala (23) tenggelam akibat diseret arus saat berenang lewati Sungai Waetina di Desa Namrinat, Kecamatan Namrole. Hingga Sabtu (25/6/2022), korban belum juga ditemukan.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari menjelaskan, korban dilaporkan tenggelam akibat diseret arus saat berenang lewati sungai Waetina pada Kamis 23 Juni 2022, beberapa hari lalu.

Awalnya, korban bersama empat orang rekannya hendak menuju hutan yang terletak di tepi Sungai Waetina untuk memotong kayu.

Untuk bisa mencapai hutan dimaksud, korban bersama rekan-rekannya berenang lewati Sungai Waetina tersebut. Saat itu arus sungai mengalir deras.

Saat rekan-rekan korban berhasil ke tepian, ternyata mereka melihat korban sudah terseret arus sungai.

Empat orang rekan korban yang berhasil selamat masing-masing Alpi Tohitu, Akrim Ninilou, Jaman Tuhuteru dan Jais Nurlete.

“Untuk bisa masuk ke dalam hutan dan memotong kayu, korban bersama keempat temannya berenang melewati sungai Waitina yang pada saat itu cukup deras arusnya. Keempat teman korban berhasil mencapai tepian sungai, namun tidak dengan korban. Naas, setelah dilihat korban sudah terseret arus sungai,”kata Mustari di Ambon, Sabtu (25/6/2022) malam.

Lebih lanjut kata Mustari, upaya pencarian sempat dilakukan masyarakat sekitar setelah rekan-rekan korban meminta bantuan.

Namun korban tak juga ditemukan. “Beberapa temannya pun meminta bantuan pada masyarakat sekitar dan sempat melakukan pencarian namun nihil hasilnya,”sambungnya.

Peristiwa ini pun kemudian dilaporkan ke Pos SAR Namlea dan Tim SAR Gabungan dikerahkan untuk lakukan Operasi SAR terhadap korban.

Hari kedua Ops SAR

Hanya saja, hingga Sabtu sore atau hari kedua Ops SAR dilakukan, korban masih belum juga ditemukan.

“Hingga pukul 6 sore (Sabtu), pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan dengan menggunakan Rubber Boat dan menyisir sepanjang aliran sungai Waetina Desa Namrinat ini belum menuai hasil yang maksimal,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Waspada Uang Palsu Selama Pilkada, BI Maluku Sosialisasi 3D ke Warga

Ops SAR akan kembali dilanjutkan Minggu 26 Juni 2022.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.