Pemuda 22 Tahun di Namlea Ditemukan Tewas Gantung Diri

oleh
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang pemuda berusia 22 tahun di Kabupaten Buru bernama Abdul Manaf ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya di kawasan Pasar Inpres Namlea bagian pantai, Minggu (26/6/2022).

Korban yang sudah tak bernyawa dalam posisi tergantung pertama kali ditemukan sang ibu, Hj. Aisyah (47) yang hendak mengantar makanan pagi untuk korban Minggu pagi sekira pukul 07:45 WIT.

Kasi Subsi Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Jamaludin

“Korban ditemukan oleh ibunya sendiri di kamar tidur korban pada saat ibu korban hendak mengantarkan makan pagi kepada korban. Ibu korban melihat korban dalam posisi tergantung dengan tali rapiah berwarna warna putih dengan dilapisi kain handuk kecil berwarna merah dibagian leher, posisi leher terikat,”ungkap Kasi Subsi Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Jamaludin Minggu pagi via seluler.

Dapati anaknya tergantung di kamar, sang ibu langsung histeris dan teriak minta pertolongan. “Ibu korban berteriak minta tolong, kemudian keluarga langsung memanggil Ketua Paguyuban Buton, La Ode Iqbal, untuk melihat kondisi korban dan menghubungi pihak kepolisian,”sambungnya.

Lebih lanjut kata Jamaludin, dari pemeriksaan tim Identifikasi Reskrim Polres Pulau Buru di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ditemukan tanda- kekerasaan pada tubuh korban. “Hanya ada tanda bekas jeratan tali pada korban serta tanda-tanda kematian akibat gantung diri,”terangnya.

Atas peristiwa ini, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum ataupun otopsi atas jasad korban.

Masih kata Jamaludin, menurut informasi yang dari pihak keluarga korban dan orang sekitar tempat tinggal korban, terungkap bahwa korban beberapa tahun belakangan kurang bersosialisasi dan cenderung mengurung diri di dalam kamar.

“Rutinitas korban sehari-hari megurung diri didalam kamar, untuk makan biasanya Ibu korban yg mengantarkan makanan ke dalam kamar,”tandasnya.

BACA JUGA :  Hanya Kau, Single Kedua Rambu Piras dengan Sentuhan Sasando

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.