Sinergi PLN Peduli dan Politeknik Negeri Ambon, Dukung Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dan SDM Maluku

oleh
oleh
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara (paling kiri) saat menyerahkan bantuan kepada mahasiswa di Kampus Politeknik Negeri Ambon, Jumat (24/6/2022). FOTO : PLN

TERASMALUKU.COM,-AMBON- PLN melalui program PLN Peduli bersinergi dengan Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas SDM di Maluku, khususnya pada mahasiswa jurusan teknik di POLNAM.

Bentuk nyata sinergi tersebut salah satunya lewat bantuan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN melalui penyelenggaraan Electrical Innovation Competition & Exhibition 2022, yang digelar pada Jumat (24/2/2022) di POLNAM.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara menyampaikan bahwa PLN terus berkomitmen mendukung program peningkatan kompetensi mahasiswa.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN berkomitmen penuh untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa, selain melalui bidang ketenagalistrikkan, PLN juga memberikan sumbangsih dalam sektor pendidikan”, pungkas Adams.

Ia juga menambahkan, program PLN Peduli merupakan sebuah program yang diinisiasi PLN untuk memberi bantuan di bidang sosial, ekonomi, lingkungan, pendidikan serta seni dan budaya, sehingga masyarakat langsung merasakan manfaatnya.

“Dimana untuk sektor pendidikan bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia, untukmendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi guna meningkatkan taraf hidup kita semua,” kata Adams.

Adapun total bantuan yang diberikan oleh PLN melalui program PLN Peduli pada kegiatan ini sebesar 120 juta rupiah.

“Selain penyelenggaraan kegiatan lomba inovasi ini, kami juga berikan dukungan komputer, printer dan infokus untuk mendukung proses kegiatan perkuliahan di POLNAM”, jelas Adams.

Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi PLN melalui progam PLN Peduli ini dalam memajukan dunia pendidikan terutama perguruan tinggi, dalam hal ini Politeknik Negeri Ambon.

Kegiatan lomba inovasi penggunaan listrik tepat guna merupakan upaya meningkatkan kompetensi mahasiswa, sekaligus membangun jaringan antara industri dan kampus semakin nyata.

BACA JUGA :  Pasien Covid Dalam Perawatan di Maluku Berkurang

“Politeknik Negeri Ambon telah merasakan kerja sama dan dukungan PLN melalui berbagai program yang telah dijalankan, seperti kelas PLN khusus untuk mahasiswa atau alumni Politeknik Negeri Ambon”, ujarnya.

Program tersebut katanya, telah berjalan selama empat angkatan dan berkontribusi dalam membangun SDM yang mendukung pembangunan kelistrikan di Maluku.

“Harapan kami program Kelas PLN khusus untuk mahasiswa dan alumni kedepan akan tetap dilanjutkan, kami terus terbuka untuk berkontribusi bersama PLN untuk memajukan bangsa dan negara,” jelas Dady.

Pelaksanaan Electrical Innovation Competition & Exhibition 202 ini sendiri diselenggarakan untuk meningkatan kemampuan kompetensi mahasiswa sehingga mampu bersaing memberikan kontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus merupakan perwujudan dari pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat.(ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.