Ini Ancaman Hukuman Ayah Bejat di Ambon Yang Cabuli dan Perkosa Anak Kandung Usia 5 Tahun

oleh
Usai Teguk Miras, Ayah Kandung di Ambon Ini Cabuli dan Perkosa Anaknya Usia 5 Tahun
Tersangka A alias A.A. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Atas kejahatan asusila terhadap anak kandungnya sendiri yang masih berusia 5 tahun, ayah bejat dari Kecamatan Sirimau, Kota Ambon inisial A alias A.A terancam hukuman penjara paling lama 20 tahun.

A Anaknya Usia 5 Tahun

A alias A.A sudah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencabulan dan atau persetubuhan terhadap anak.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo mengungkapkan, atas kejahahatan tak manusiawi yang dilakukan yakni cabuli dan perkosa anak kandungya sendiri, tersangka A alias A.A dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) dan atau Pasal 81 ayat (1), ayat (2) dan ayat (3) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi UU.

“Dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun,”terang Juru Bicara Polresta Ambon ini, Rabu (29/6/2022).

Ini Ancaman Hukuman Ayah Bejat di Ambon Yang Cabuli dan Perkosa Anak Kandung Usia 5 Tahun
Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

Tersangka lanjut Ipda Moyo saat ini mendekam di Rumah Tahan Polresta Ambon sejak ditangkap pada 25 Juni 2022. “Tersangka ditahan di Rutan Polresta Ambon,”tandasnya.

Sebagaimana diketahui, tersangka A alias A.A ditangkap aparat kepolisian Unit Buser dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease pada 25 Juni 2022 malam berdasarkan Laporan Polisi No : LP/302/VI/2022/Maluku/Resta Ambon, tanggal 24 Juni 2022 atas kasus pencabulan dan pemerkosaan anak kandungnya sendiri.

BACA JUGA: Usai Teguk Miras, Ayah Kandung di Ambon Ini Cabuli dan Perkosa

Terungkap perbuatan abmoral ayah kandung bejat yang kini berstatus tersangka ini bukan hanya sekali, namun lebih dari sekali.

Tersangka pertama kali lakukan perbuatan tak manusiawinya itu terhadap korban pada Mei 2022 di rumah tersangka pada malam hari.

BACA JUGA :  Walikota Ambon : Pakai Masker Adalah Gaya Hidup Baru

Saat itu tersangka yang habis minum minuman keras pulang ke rumah dan cabuli korban dan kemudian memperkosanya.

“Kejadian pertama terjadi pada sekitar bulan Mei Tahun 2022 sekitar pukul 21.00 WIT bertempat di rumah tersangka, tepatnya di dalam kamar tidur rumah tersangka,”ungkapnya Ipda Moyo.

Perbuatan tak senonoh tersangka terhadap korban kemudian berulang lagi pada 18 Juni 2022 belum lama ini.

Tersangka saat itu kembali cabuli dan perkosa korban berulang kali di rumah tersangka sepulang meneguk miras juga.

“Kejadian yg terakhir kali terjadi pada hari Sabtu18 Juni 2022 sekitar pukul 21.00 wit di tempat yang sama (rumah tersangka),”sambungnya.

Kejahatan tersangka ini terungkap setelah korban buka mulut sehingga berujung dilaporkan ke pihak kepolisian Polresta Ambon.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.