Rayakan HUT Bhayangkara ke-76 Bersama Wartawan, Ini Yang Disampaikan Kapolda Maluku

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 bersama wartawan.

BACA JUGA : Kado Manis di HUT Bhayangkara, 737 Personel Polda Maluku dan Jajaran Naik Pangkat

Peringatan HUT Polri yang turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Jan Leonard de Fretes dan para Pejabat Utama Polda Maluku ini dilakukan sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan yang berlangsung penuh keakraban ini di laksanakan di rumah Dinas Kapolda Maluku, Asrama Polisi Brimob Tantui, Kota Ambon, Jumat (1/7/2022).

“Saya ucapkan terima kasih karena kita bisa berkumpul di tempat ini dan pasti teman-teman wartawan memonitor hari ini adalah hari Bhayangkara ke-76 dan pasti bertanya kenapa tidak ada upacara seperti biasanya,” kata Kapolda.

Ia mengungkapkan, upacara perayaan HUT Bhayangkara ke-76 baru akan dilaksanakan serentak di Indonesia pada tanggal 5 Juli 2022 mendatang.

Presiden RI Ir Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara yang dilaksanakan nanti di AKPOL Semarang.

“Jadi hari ini 1 Juli kita tidak melaksanakan upacara tapi kita buat acara makan siang bersama dan nanti malam juga ada do’a bersama dan tadi pagi juga kita telah melaksanakan upacara kenaikan pangkat Personel Polda maluku yang jumlahnya kurang lebih 180 personel,” jelasnya.

Pada momen HUT Bhayangkara ini, Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada awak media yang telah menjalin mitra kerja sama selama ini dengan Polda Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif saat berikan sambutan ketika rayakan HUT Bhayangkara ke-76 bersama wartawan di rumah Dinas Kapolda Maluku, Asrama Polisi Brimob Tantui, Kota Ambon, Jumat (1/7/2022). Foto : Humas Polda Maluku

“Saya selaku Kapolda menyampaikan terima kasih atas kerja sama teman-teman wartawan semua yang selama ini saya lihat cukup memberikan kontribusi mendukung tugas-tugas Kepolisian dengan tentu saja tetap menjaga integritas dan katakanlah profesional,” ujarnya.

Kapolda mengaku selama kurang lebih enam bulan bertugas di Maluku tidak pernah melakukan intervensi atas pemberitaan yang diterbitkan awak media.

BACA JUGA :  Jelang HUT RMS, Danrem Binaiya Kunjungi Aboru, Simak Ini Yang Dilakukan

“Kita saling memberi masukan dan pada kesempatan ini saya selaku Kapolda dan seluruh anggota saya memang belum sempurna dalam memberikan pelayanan, tapi kami terus berusaha yang terbaik karena kata sempurna ini tentunya hanya milik Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa dan kita manusia hanya berusaha mencoba untuk mencapainya,” sebutnya.

Polda Maluku saat ini, lanjut Kapolda, terbuka dengan siapapun. Polda Maluku bukan saja milik anggota Polri, tapi milik seluruh masyarakat.

“Jadi rekan-rekan wartawan sekalian Polda Maluku ini bukan saja milik kita tapi juga milik rekan-rekan sekalian. Jadi baik buruknya Polda Maluku ini tentu saja juga bagaimana teman-teman mewarnainya. Saya melihat juga masih banyak persoalan dan kekurangan yang ada di Polda Maluku,” jelasnya.

Menurutnya, selama ini Polda Maluku tidak ada yang dirahasiakan. Bahkan rekan-rekan jurnalis ini yang lebih cepat informasinya.

“Dan yang terpenting kita selalu bisa berkomunikasi saling memberi masukan untuk menyampaikan informasi dan klarifikasi memberikan data yang valid sesuai fakta,” harapnya.

Pada kesempatan itu, mewakili awak media, Christin Sipahelut, menyampaikan Dirgahayu Bhayangkara Polda Maluku yang ke-76 Tahun.

“Semoga Polri semakin Presisi dan senantiasa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Dirgahayu Polri,” katanya. (HUMAS POLDA MALUKU)

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.