Resmi Dicopot, Kapolda Maluku Ambil Alih Jabatan Kapolres Malteng

oleh
oleh
AKBP Abdul Ghafur menyerahkan tongkat komando Kapolres Maluku Tengah ke Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif di Polda Maluku, Senin (4/7/2022). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jabatan Kapolres Maluku Tengah diserahkan dari AKBP Abdul Ghafur ke Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

Upacara penyerahan jabatan yang dipimpin langsung Kapolda itu berlangsung di ruang Transit Rupatama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (4/7/2022).

Jabatan Kapolres Malteng untuk sementara ini diserahkan kepada Kapolda Maluku, sambil menunggu surat Telegram Rahasia (TR) dari Kapolri.

“Tadi pagi telah dilakukan penyerahan jabatan Kapolres Maluku Tengah, AKBP Abdul Ghafur. Upacara penyerahan jabatan dipimpin Kapolda Maluku. Untuk penggantinya nanti tunggu TR dari Mabes,” kata Plh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Denny Abrahams dalam siaran pers Polda Maluku.

Hadir dalam upacara penyerahan jabatan yakni Irwasda Maluku, Karo Ops, Karo SDM, Direktur Intelkam, Direktur Reskrimum, Direktur Reskrimsus, Direktur Binmas, Kabid Propam dan Kabid Keu Polda Maluku.

AKBP Abdul Ghafur sebelumnya menjalani sidang kode etik di Polda Maluku. Sidang tersebut menyusul laporan istrinya ke Propam Polda Maluku karena sang suami berfoto mesra dengan seorang oknum Polwan.

Hasil sidang kode etik, AKBP Abdul Ghafur dimutasi ke luar Polda Maluku. Ia dinilai melakukan tindakan tercela serta tidak pantas sebagai seorang pimpinan Polres.

Editor : Hamdi

BACA JUGA :  Pemerintah Kontrol Penerapan Prokes Di Tempat Usaha

No More Posts Available.

No more pages to load.