Sinode GPM Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Raya Al-Fatah Ambon

oleh
oleh
Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. E.T Maspaitella (kanan), Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena (tengah) bersama Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, K.H R.R Hasanussi saat penyerahan hewan kurban di halaman Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Rabu (6/7/2022). FOTO : TABEA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Pengurus Masjid Raya Al-Fatah Ambon dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Hewan kurban berupa satu ekor sapi tersebut diserahkan langsung Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM, Pdt. E.T Maspaitella dan diterima oleh Imam Masjid Raya Al-Fatah, K.H R.R Hasanussi di halaman masjid, Rabu (6/7/2022).

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena turut menyaksikan penyerahan hewan kurban dari Sinode GPM.

Maspaitella menyatakan penyerahan hewan kurban ini menjadi media untuk menghidupkan perdamaian antar umat beragama.

“Ini bukan soal rutin atau tidak Sinode GPM memberi bantuan hewan kurban, tapi nilai persaudaraan di dalamnya yang menjadi edukasi bagi semua umat beragama khsusnya di Maluku,” kata Maspaitella disela – sela penyerahan hewan kurban.

Menurut Maspaitella, dalam ajaran agama manapun, sikap memberi, rela berkorban, saling menolong telah menjadi nilai-nilai positif dalam kehidupan bersama. Oleh sebab itu, nilai-nilai tersebut perlu diefektifkan dalam setiap kesempatan.

“Penyerahan bantuan hewan kurban ini dilakukan ditengah – tengah keprihatinan kitaterhadap korban bencana alam yang terjadi di Kota Ambon maupun Maluku. Oleh sebab itu, nilai kasih, rela berkorban, dan nilai memberi harus kita tanamkan,” jelas Ketua MPH.

Sementara itu, Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon mengakui cukup banyak instansi dan lembaga yang memberikan bantuan hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Sampai hari ini ada lima ekor sapi, dan beberapa ekor kambing yang terus disumbangkan oleh berbagai pihak. Semua hewan kurban tersebut akan disembelih dan dibagikan kepada yang berhak menerima pada Hari Raya Idul Adha nanti,” katanya (MCAMBON)

BACA JUGA :  Warga Larike Serahkan Buaya Betina Yang Ditangkap ke BKSDA Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.