Jepret Keindahan Terumbu Karang Ini, Polwan Polda Maluku Sabet Juara II Underwater Photography Competition

by
Brigadir Sisca Vidya Ayu saat terima hadiah Juara II Sangihe Underwater Photography Competition (SUPC) 2022 kategori Compact Wide Underwater. Foto : Humas Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sisca Vidya Ayu, Polwan Polda Maluku berpangkat Brigadir ini berhasil mengukir prestasi mentereng raih Juara II Sangihe Underwater Photography Competition (SUPC) 2022 atau Lomba Fotografi Bawah Laut.

Kategori lomba yang diikuti personel Direktorat Bimbingan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Maluku ini adalah Kamera Compact Wide Underwater.

Hasil jepretan bawah laut Brigadir Sisca Vidya Ayu yang mengantarkannya meraih Juara II SUPC 2022 kategori Kamera Compact Wide Underwater.

Hasil jepretan bawah laut yang mengantarkan Polwan cantik asal Polda Maluku yang akrab disapa Cika ini menyabet Juara II adalah keindahan koral atau terumbu karang indah yang dikenal dengan nama Sea Fan atau Kipas Laut yang menempel pada tebing dengan background penyelam bersama kamera bawah lautnya yang terlihat jelas di dalam air.

Sea Fan atau Kipas Laut merupakan coral atau karang dari genus Gorgonia.

Sangihe Underwater Photography Competition (SUPC) 2022 diselenggarakan Kejari Sangihe bekerjasama dengan Persatuan Selam Seluruh Indonesia Sangihe dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan berlangsung di Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara dan berlangsung pada 14-16 Juli 2022.

Setidaknya kurang lebih 30 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikuti kompetisi bertaraf nasional ini termasuk Brigadir Cika.

Kategori yang diperlombakan dalam kompetisi ini diantaranya Open/ DSLR/ Mirrorles dan Compact Kamera dengan tiga spot foto yakni di Teluk Tahuna, Pelabuhan Petta dan Pantai Maselihe dan Tim Juri pun merupakan juri bertaraf nasional dan internasional.

“Polwan Dit Binmas Polda Maluku, Brigadir Sisca Vidya Ayu berhasil meraih Juara II Sangihe Underwater Photography Competition. Kompetisi bertaraf nasional ini berlangsung pada 14 hingga 16 Juli 2022 di Kabupaten Sangihe yang diselenggarakan oleh Kejari Sangihe dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-62,”kata Plh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Po. Denny Abrahams, Senin (18/7/2022) di Ambon.

BACA JUGA :  Karena Messi, Eza Yayang Yakin Argentina Kalahkan Kroasia

Untuk kategori lomba yang diikuti Brigadir Cika ini, Juara I diraih Yunis Amu dari Gorontalo
sedangkan Juara III diraih Aldi Pengan dari Sulawesi Utara.

Ini bukan pertama kalinya Brigadir Cika raih prestasi mentereng di kompetisi foto bawah laut, tetapi ini menjadi eekmpat kalinya.

Sebelumnya, Brigadir Cika juga meraih prestasi di di lomba serupa yang berlangsung di Ambon, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat dan Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Ini merupakan juara yang ke-4 kalinya dalam lomba yang sama. Sebelemnya Chika mengukir prestasi pada lomba yang sama di Ambon, Papua Barat Raja Ampat, dan Kupang,”tandasnya pria yang juga Direktur Binmas Polda Maluku ini.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.