Polresta Ambon Musnahkan 3,5 Ton Miras Sopi Hasil Sitaan

by
Pemusnahan barang bukti miras sopi hasil sitaan. Pemusnahan dlakukan di Mapolresta Ambon, Kamis (21/7/2022). Foto : terasmluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polresta Ambon memusnahkan 3,5 ton atau 3.500 liter minuman keras (miras) tradisional jenis sopi hasil sitaan, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA : Kasus Penganiayaan di Parkiran Amplaz, Dua Tersangka Sudah Ditangkap, Dua Lagi Masih Dikejar Polisi

Pemusnahan dilakukan di Markas Polresta Ambon dipimpin langsung Kapolresta, Kombes Pol. Raja Arthur Simamora serta dihadiri Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

Kapolresta mengatakan, sopi yang dimusnahkan ini merupakan hasil penyitaan dari sejumlah pintu masuk di Pulau Ambon, seperti Pelabuhan Yos Sudarso, Baguala, Pelabuhan Hunimua Liang juga Tulehu.

Totalnya selama rentang Januari hingga Juli 2022 ini saja, hampir 7 ton atau 6.827 liter. Dimana sebagian barang bukti sudah dimusnahkan dan sisanya 3,5 ton dimusnahkan Kamis pagi.

Barang bukti miras sopi hasil sitaan yang dimusnahkan di Mapolresta Ambon, Kamis (21/7/2022). Foto : terasmaluku.com

“Hari ini yang dimusnahkan itu 3.500 liter,”kata Kapolresta kepada wartawan disela-sela pemusnahan.

Apalagi miras ini kerap jadi pemicu bentrokan sehingga kata dia razia miras sopi ini akan terus dilakukan sebagai langkah pencegahan.

“Himbauannya kepada masyarakat kita berharap masyarakat tidak mengkonsumsi miras, mengeliminir konsumsu miras makanya kita lakukan razia-razia di pintu-pintu masuk,”ujarnya.

Kapolresta Ambon, Kombes Pol Raja Arthur SImamora didampingi Penjabat Walikota Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat diwawancarai disela-sela pemusnahan 3,5 ton miras sopi hasil sitaan. Foto : Istimewa

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena pada kesempatan tersebut mengapresiasi langkah-langkah antisipatif atau pencegahan melalui razia-razia yang dilakukan oleh Polresta Ambon mengingat pentingnya keamanaan dan ketertiban masyarakat.

Apalagi miras kerap jadi pemicu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selaku Pemerintah Kota Ambon kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kapolresta dan jajaran yang etiap waktu selalu berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Ambon. Karena keamanan dan ketertiban itulah jadi prasayarat kita untuk kita melakukan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Dua Kantor SKPD Pemprov Maluku Ini Akan Ditutup Sementara Akibat Covid-19

No More Posts Available.

No more pages to load.