Speedboat Argentina Terbalik di Kilmury, Seorang Penumpang Belum Ditemukan

by
Speedboat Argentina yang terbalik di Tanjung Ini, Desa Administratif Gunak, Kecamatan Kilmury, Kabupaten SBT pada Kamis (21/7/2022) pagi berhasil dievakuasi ke pantai. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kecelakaan laut kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku akibat gelombang tinggi.

Speedboat bernama Argentina terbalik di Tanjung Ini, Desa Administratif Gunak, Kecamatan Kilmury, Kabupaten SBT pada Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 09:00 WIT.

Speedboat terbalik dihantam gelombang tinggi disertai angin kencang saat perjalanan dari Negeri Geser, Kecamatan Seram Timur menuju Negeri Kilmury. Speedboat berhasil ditarik ke tepi pantai.

BACA JUGA : Speedboat Tenggelam di Seram Timur, Satu Tewas

Dalam musibah ini, enam orang penumpang speeboat selamat, sedangkan seorang penumpang belum ditemukan. Hingga berita ini dipublish, warga Desa Administratif Gunak masih melakukan pencarian terhadap penumpang perempuan itu.

Seluruh barang penumpang, diantaranya bahan kebutuhan pokok untuk dagangan basah.

Salis, warga Gunak saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini warga masih melakukan pencarian korban.

“Ini katong semua ada ke Tanjung Ini, par cari antua (korban ),” kata Salis saat dihubungi dari Kota Bula, Kabupaten SBT.

Salis mengatakan, speedboat yang terbalik itu berhasil dievakuasi penumpang dan warga ke tepi pantai, namun tidak dalam kondisi utuh. Bagian speedboat lainnya sudah hancur, berlubang setelah terbalik dihantam ombak besar.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada langkah penanganan dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) SBT atas musibah ini.

Liputan : Sofyan

Editor : Hamdi

BACA JUGA :  Kapan Vaksinasi Covid di 10 Kabupaten/Kota Dimulai? Ini Penjelasan Satgas Covid Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.