Bripka Muhammad Pimpinan Apel Operasi SAR Menuju Perairan Kilmury

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-BULA-Komandan Kapal Patroli 1007 Ditpolairud Polda Maluku, Bripka Muhammad Ridwan Mahu, memimpin apel persiapan operasi pencarian seorang korban speedboat Argentina yang terbalik di perairan Desa Administratif Gunak, Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Maluku.

Apel yang berlangsung di Pos Sandar Sat Polairud Polres SBT, Jumat (22/7/2022) diikuti tim Basarnas Ambon dan anggota Polairud.

Menurut Bripka Muhammad, operasi ini dilakukan sesuai perintah dan petunjuk dari Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai petunjuk dan arahan dari Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid,” kata Bripka Muhammad ke Terasmaluku.com via WhatsApp, Jumat (22/7/2022).

Usai apel, Muhammad mengatakan Tim Basarnas Ambon dan anggota Polairud Polres SBT, langsung menuju perairan tempat kejadian terbaliknya Speedboat Argentina pada Kamis (21/7/2022).

Tim Basarnas Ambon sedang melakukan pencarian seorang penumpang yang hilang usai speedboat terbalik.

“Tim Basarnas sudah sampai di kampung (Desa Gunak) sekarang ada cari sampai ke Desa Kamar. Tapi korban belum ditemukan,” ucap Tini, seorang warga Desa Gunak yang ikut melakukan pencarian.

Speedboat Argentina terbalik di perairan Gunang, Kelmury setelah dihantam gelombang tinggi pada Kamis (21/7/2022) pagi.

Enam penumpang selamat dan seorang lainnya hilang. Pencarian terus dilakukan warga sejak hari pertama serta tim Basarnas yang dilakukan Jumat (22/7/2022). (Sofyan)

BACA JUGA :  Delapan Pejabat Maluku Pensiun Tahun 2018, Februari Pemprov Lelang Jabatan

No More Posts Available.

No more pages to load.