Anak Dibawah Umur Tabrak Lelaki Paruh Baya di Jalan Lintas Seram, Tujuh Jahitan Bersarang di Kepala Korban

oleh
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Melaju dengan kecepatan tinggi saat kendarai sepeda motor, seorang anak yang masih berusia dibawah umur inisial CHL tabrak lelaki paruh baya ruas jalan lintas Seram kawasan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Sabtu (23/7/2022).

Akibat insiden kecelakaan lalulintas tersebut, korban, Hasan Rumaday (76) alami luka-luka.

Paur Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Soboh menjelaskan kecelakaan lalulintas yang libatkan siswa SMP berusia 13 tahun ini terjadi Sabtu siang sekitar pukul 12.45 WIT di ruas jalan Lintas Seram Desa Artafela, Kecamatan Kian Darat, Seram Timur.

Saat itu, CHL, pelajar asal Desa Gah, Kecamatan Tutuk Tolu yang belum miliki SIM ini kendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z nomor polisi DE 2793 NG dan membonceng Sarifu Rumadanama (45). Melaju kencang dan tak mampu kendalikan sepeda motor yang dikendarai, CHL tabrak korban di depan rumah Kepala Desa Artafela, jalan lintas seram.

Korban yang merupakan seorang petani asal Desa Artafela itu alami luka pada bagian kepala dan kaki akibat ditabrak.

“Sekitar pukul 12,45 WIT (Sabtu), di jalan lintas seram Desa Artafela tepatnya di depan rumah kepala desa terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan Hasan Rumaday luka di bagian kepala dan luka lecet pada bagian kaki kiri,”ungkapnya via seluler Sabtu malam.

Korban tabrak pemotor dibawah umur ini dilarikan ke Puskesmas Kiliga dan mendapatkan tujuh jahitan di kepala.

“Korban di bagian kepala 7 jahitan serta kaki sebelah kiri luka lecet,”sambungnya.

Insiden lakalantas ini terjadi lantaran pemotor melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak menguasai kendaraan. “Sehingga terjadinya laka lantas. Hal ini disebabkan pelaku pengendara kurang berhati – hati,”sambungnya.

BACA JUGA :  BPBD Kota Ambon Bentuk Sekolah Sungai, Ini Tujuannya

Atas kejadian nahas ini, pihak korban maupun pelaku tabrakan bersepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

“Dari hasil penyelesaian, kedua pihak bersepakat untuk biaya perawatan korban di selesaikan oleh pihak korban,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.