Dinsos SBT Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir Rob di Negeri Danama

by
Kepala Dinas Sosial SBT, M Syafri Rumain menyerahkan paket bantuan kepada warga korban banjir rob di depan Kantor Desa Danama, Minggu (24/7/2022). FOTO : Sofyan

TERASMALUKU.COM,-BULA-Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT), menyalurkan paket bantuan ke warga korban banjir rob di Negeri Danama, Kecamatan Tutuk Tolo, Minggu (24/7/2022).

Bantuan berupa, kasur, tikar, sembako, makanan siap saji dan sejumlah jenis lainnya itu didistribusikan ke 20 rumah warga yang menjadi korban banjir rob sejak Sabtu 16 Juli 2022.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial SBT, M Syafri Rumain kepada warga di depan Kantor Desa Danama.

Rumain mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah ke warga terdampak.

Bantuan didistribusikan sesuai data yang diterima dari Pemerintah Desa, yang dilaporkan Camat setempat ke pihak Dinsos.

“Bantuan yang ada kami bawakan ini sesuai data dari Camat,” kata Rumain, sembari menyerahkan bantuan ke warga.

Selain itu, rumah-rumah warga yang rusak akibat bencana banjir rob dan disapu ombak besar pun akan disampaikan ke Kementerian Sosial. “Kita akan sampaikan bukti dokumentasi itu ke pusat, dengan harapan agar mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Menurut Rumain, jika Kementerian Sosial merespon laporan yang disampaikan, maka dipastikan ada sentuhan untuk perbaikan rumah-rumah warga terdampak tersebut.

Kepala Pemerintahan Desa Negeri Danama, Abdul Wahab Kelderak menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten atas perhatian yang diberikan ke masyarakatnya.

“Saya selaku Pemerintah Desa Negeri Danama, mengucapakan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati. Yang mana sudah bersama-sama melihat katong masyarakat Negeri Danama yang kemarin kenal musibah,” ucapnya.

Sebagai Kepala Pemerintah Negeri Danama, Kelderak mengharapkan, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial bisa melihat kondisi rumah warga yang terdampak akibat banjir rob agar bisa dibantu perbaikannya.

“Pemerintah Desa punya harapan penuh, pemerintah bisa melihat masyarakat yang terdampak banjir rob. Agar bisa dibantu untuk rumah-rumah mereka bisa diperbaiki,” katanya. (Sofyan)

BACA JUGA :  Catatan Kritis Jelang Pelaksanaan PSBB di Kota Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.