Tiga Tahun Mahasiswa Politeknik Masohi Tidak Wisudakan, Begini Penjelasan Politeknik Ambon

oleh
oleh
Kampus Politeknik Negeri Masohi. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Politeknik Negeri Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, yang merupakan cabang (PDD) dari Politeknik Negeri Ambon, diduga telah menelantarkan mahasiswanya selama kurang lebih tiga tahun.

Penelantaran terjadi karena hingga kini pihak kampus belum melaksanakan proses akhir akademik, yaitu wisuda. Nasib puluhan mahasiswa PDD Politeknik Negeri Ambon di Masohi pun belum diketahui.

Pihak Politeknik Negeri Ambon yang dikonfirmasi Ambonkita.com group Terasmaluku.com, terkait masalah itu tidak menampiknya. Dengan santai, mereka mengakui persoalan tersebut.

“Wisuda untuk tiga tahun (belum dilakukan), iya. Yang pertama, rencananya bulan Agustus (2022) wisuda di Banda. Kan katong (kami) PDD (Program Studi Di Luar Domisili) ada dua, di Masohi dan Banda,” ungkap Jacky Tentua, Kepala Unit Humas Politeknik Negeri Ambon yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/7/2022).

Politeknik Negeri Ambon memiliki dua PDD. Yaitu di Masohi dan Banda. Di Banda, proses wisuda akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Wisuda bakal digelar setelah proses akreditasi di kampus itu selesai dilakukan.

“(Di Banda) proses akreditasi sudah selesai. BAN-PT sudah asesmen lapangan minggu lalu, makanya clear di Banda. Untuk di Masohi sudah di upload, tinggal akreditasi keluar,” ungkapnya.

Proses wisuda di Politeknik Negeri Masohi, kata Tentua, tertunda lantaran beberapa persyaratan akreditasi yang belum terpenuhi.

“Proses akreditasi terhambat karena beberapa syarat-syarat akreditasi, tapi semua sudah diproses, katong tinggal tunggu asesmen lapangan dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi),” ujarnya.

Tentua mengaku wisuda baru akan dilaksanakan setelah proses akreditasi berakhir. Kapan proses akreditasi itu kelar, belum diketahui pasti.

“Semua sementara proses akreditasi. Di Masohi akreditasi selesai, hasil keluar, wisuda lagi,” jelasnya.

Menyoal terkait jumlah mahasiswa yang belum diwisuda di Politeknik Negeri Masohi, Tentua belum mengetahuinya secara pasti. Sementara yang akan wisuda di Banda yakni sebanyak kurang lebih 23 sampai dengan 24 orang.

BACA JUGA :  Pemprov Maluku Bagi 6.375 Paket Sembako Gratis ke Warga

“Kalau untuk jumlah mahasiswa (Politeknik Masohi) katong belum tahu pasti karena itu mesti dikonfirmasi dengan wadir satu,” pungkasnya.

Liputan : Husen Toisuta

No More Posts Available.

No more pages to load.