Pemkot Ambon Raih Sejumlah Penghargaan di Harganas

by
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB), meraih sejumlah penghargaan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022. ANTARA/HO- Diskominfo sandi kota Ambon.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB), meraih sejumlah penghargaan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Tingkat Provinsi Maluku 2022.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Senin (25/7/2022) mengatakan, sejumlah penghargaan yang diterima yakni, Terbaik I Pengelola Program Bangga Kencana, Terbaik II Pembentukan TPPS, Terbaik II pengelolaan Data Statistik Rutin Program Bangga Kencana, Terbaik II Pengelola Gudang Alokon, dan Terbaik II Pengelola DAK Subbidang KB.

Ia mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan penilaian dari BKKBN terhadap kinerja DPPKB yang dilakukan melalui pengisian kuisioner dan pengawasan secara langsung.

“Penghargaan yang diterima ini, penilaiannya dari kuisoner yang dilakukan tim pengawasan fungsional BKKBN yang turun di kabupaten dan kota, kita bersyukur dari hasil penilaian tersebut DPPKB Ambon mendapatkan sejumlah penghargaan,” katanya.

Selain penghargaan yang diterima DPPKB, Pemkot juga menerima penghargaan Terbaik II Kabupaten/Kota dalam Percepatan Penurunan kekerdilan yang diterima Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena bersama Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon,. Lisa M. Wattimena.

Selaku penjabat Wali Kota juga mendapat apresiasi sebagai Kepala Daerah yang Bergerak Cepat dalam Percepatan Penurunan kekerdilan di Maluku.

Penghargaan yang diterima merupakan komitmen kerja bersama untuk perkuat sinergi penanganan kekerdilan pada anak balita di kota Ambon,” katanya.

Ia menambahkan, sinergi dan koordinasi terus dilakukan bersama OPD terkait dalam percepatan penurunan Stunting, yakni dengan Bappeda – Litbang, DPPKB, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,  yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Ambon yang diketuai Sekretaris Kota, Agus Ririmasse.

“Percepatan penurunan kekerdilan dilakukan  seluruh aparatur pemerintahan berada di barisan yang sama, serta sama-sama berkomitmen dan terlibat aktif pelaksanaannya,” kata Bodewin.

BACA JUGA :  Perlu Ada Simulasi Sebelum Terapkan Pra-PSBB

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Febrianto Budi Anggoro

No More Posts Available.

No more pages to load.