Polwan Polda Maluku Sisir Lokasi Bencana Banjir Ambon

oleh
oleh
Anggota Polisi Wanita (Polwan) di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku, maupun Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, menggelar patroli bencana banjir saat hujan lebat mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya, Selasa (26/7/2022). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Cuaca buruk disertai hujan deras yang mengguyur wilayah Pulau Ambon dan sekitarnya membuat aparat Kepolisian Daerah Maluku siaga.

Polisi Wanita (Polwan) di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku, maupun Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, menggelar patroli bencana banjir saat hujan lebat mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya, Selasa (26/7/2022).

Patroli bencana oleh tim medis Polda Maluku bertujuan untuk mengantisipasi jatuhnya korban, sehingga dapat melakukan langkah cepat dalam proses penyelamatan.

“Saat hujan lebat kemarin kita mengerahkan tim medis melakukan patroli di sejumlah daerah di Ambon,” kata Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol dr. Aris Sukarno, SpOG di Ambon, Rabu (27/7/2022).

Saat melaksanakan patroli, tim medis mengerahkan satu unit mobil ambulance beserta personil UR DVI yang dilengkapi peralatan evakuasi.

Selain mengantisipasi korban terdampak banjir, tim medis Polda Maluku itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat di lokasi banjir.

Aris mengungkapkan, hujan yang mengguyur sejak pagi kemarin menyebabkan banjir di kawasan Bandara Pattimura, Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kota Ambon. Banjir merendam satu unit rumah warga.

“Banjir kemarin tidak ada korban. Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat hujan lebat terjadi,” ujarnya.

Untuk diketahui, tim patroli bencana banjir yang dikerahkan dipimpin oleh Ipda Risya Tamaela, AMd.Kep, SH. Ia didampingi Bripka Fatmawati S.K.M, Bripka Idjenang, Bripka M. Fauzan, Briptu A. Putra M, AMd.Kep, SKM, Bripda Abdil Mual, Bripda Juresta Poemara S.K.M, dan Bripda P. Ririhena, S.KEP. (HUMAS POLDA MALUKU)

BACA JUGA :  Dewan Pers : Kekerasan Digital Terhadap Jurnalis dan Media Tak Bisa Dibiarkan

No More Posts Available.

No more pages to load.