Ini Komposisi Pansel Sekda Maluku, Rektor Unpatti Ketua, Pendaftaran Calon Sekda Dimulai 29 Juli

oleh
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku akhirnya diketahui komposisinya.

BACA JUGA : Lelang Jabatan Sekda Maluku Sudah Direstui KASN, Pansel Diumumkan Saat Seleksi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono mengungkapkan, Pansel lelang jabatan Sekda Maluku ini diketuai Rektor Universitas Pattimura Ambon, Prof. Dr. Marthinus J. Sapteno, SH, M. Hum.

Sementara posisi Sekretaris Pansel ditempati Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si yang tak lain Rektor IAIN Ambon.

Sedangkan tiga orang Anggota Pansel masing-masing diisi oleh Dr. Drs. H. Suhajar Diantoro, M.Si dari Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri serta Dr. Johnny Christian Ruhulussin, M.Si AKBP (Purn) H.R.R. Hassannusi dari Kalangan Profesional.

Kepala BKD Provinsi Maluku, Jasmono

“Pansel sudah terbentuk. Pembentukan Pansel tersebut telah memenuhi persyaratan sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan perundang undangan, yang terdiri dari Unsur Akademisi, unsur Pejabat Eselon 1 Kementerian Dalam Negeri, dan dari kalangan profesional,”kata Jasmono kepada terasmaluku.com via seluler Kamis (28/7/2022) malam.

Dengan kapasitas dan integritas yang dimiliki oleh Pansel, lanjut Jasmono, tentunya Pansel akan bekerja secara profesional dan independen. “Serta berpedoman pada ketentuan yang berlaku,”sambungnya.

Menyinggung pendaftaran bursa calon Sekda Maluku, kata Jasmono akan dimulai Jumat (29/7/2022) dan akan diumumkan oleh Pansel yang sudah terbentuk itu.

Pandaftaran bursa calon Sekda Maluku akan dibuka hingga 4 Agustus 2022 mendatang.

“Secara resmi Panitia Seleksi akan menyampaikan Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah besok, hari Jumat, 29 Juli 2022. Sementara Pendaftaran dibuka dari tanggal 29 Juli – 4 Agustus 2022.

Sebelumnya, dijelaskan Jasmono, setelah tahapan pendaftaran, akan dilanjutkan tahapan Seleksi Administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak, Tes Kesehatan, Seleksi Kompetensi Managerial, Sosial Kultural dan Kompetensi Teknis serta Tahapan Wawancara Akhir.

BACA JUGA :  Kampus dan Komunitas di Ambon Sepakat Lawan Peredaran Narkoba

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.