Jalan di Trans Seram di SBB Amblas, Akses Transportasi Sempat Terhambat, Kini Kembali Normal

by
Titik lokasi badan jalan di ruas lintasan Trans Seram yang terletak di Nuruwe, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) amblas Kamis (28/7/2022). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jalan di ruas lintasan Trans Seram yang berada di Negeri Nuruwe, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) amblas Kamis (28/7/2022). Akibatnya, akses transportasi sempat terhembat.

BACA JUGA : Tiga Titik Lokasi di Kecamatan Amahai, Malteng Banjir

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten SBB, Manda M. Kamelame mengatakan titik jalan yang amblas tersebut terjadi pada Kamis pagi hingga sebabkan akses transportasi bagi kendaraan roda empat putus, sementara kendaraan roda dua masih bisa melintas.

Badan jalan amblas hingga sisakan sepenggal aspal pada batas jalan aspal dengan tanah.

“Dia jatuh (amblas) itu sekitar jam 9 (pagi), iya (kendaraan tidak dapat melintas) kita dapat laporan seperti itu karena ada teman-teman dibawah (lokasi) sekitar Gemba bilangnya begitu, kendaraan roda empat sudah pasti tidak bisa lewat,”terangnya dikonfirmasi terasmaluku.com via seluler dari Ambon.

Titik jalan yang amblas tersebut kata Manda, memang sebelumnya sudah alami kerusakan namun tak separah Kamis pagi tadi.

kondisi kerusakan awal sebelum badan jalan di Nuruwe amblas total pada Kamis (28/7/2022).

“Awalnya dia tidak sebesar itu, setelah kita dapat laporan, kita ke TKP dan sudah kita laporkan ke Kalap dan sudah dilaporkan ke Balai Jalan. Itu kan punya Balai Jalan jadi sudah kita laporkan,”sambungnya.

Penyebab amblasnya badan jalan di titik lokasi tersebut dikatakan Manda kemungkinan disebabkan air yang mengalir deras rusaki gorong-gorong dibawahnya.

Atas kerusakan jalan tersebut, kata Manda, pihak Pemkab SBB sudah melaporkannya ke Balai Jalan dan Jembatan Nasional (BPJJN) Wilayah Maluku Maluku Utara untuk proses perbaikan mengingat itu ruas jalan nasional apalagi Penjabat Bupati dan Sekda juga sudah terjun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi kerusakan.

“Sudah dilaporkan ke Balai jalan, tadi juga sudah ada penimbunan (di titik lokasi jalan yang amblas),”tandasnya.

BACA JUGA :  Usai Dipolisikan, Rudy Lailosa Kembali Dilaporkan ke Mahkamah Partai
Akses transportasi kembali normal pasca dilakukan penimbunan di lokasi jalan amblas. Foto : Istimewa

Terpisah Kasi Humas Polres Seram Bagian Barat, Ipda Mozes Riupassa, mengaku akses transportasi sudah kembali normal setelah dipasang cincin beton dan pengisian timbunan.

“Saat ini berlanjut pengisian timbunan untuk bisa dilalui keseluruhan badan jalan. Sedang berlangsung, akses tarnsportasi sudah normal,” ungkap Riupassa

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.