Pemprov Maluku Akan Pecahkan Rekor Muri 500 Sajian Makanan dari Sagu

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sajian makanan olahan terbanyak dari bahan sagu.

Sebanyak 500 jenis makan terbuat dari bahan sagu akan dihadirkan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-77 tahun 2022.

Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, mengungkapkan, sejumlah rangkaian kegiatan akan dilaksanakan untuk menyambut HUT Provinsi dengan mengusung tema Baku Gandeng, Maluku Bisa.

“Kegiatan pemecahan rekor Muri dan pagelaran seni dan budaya akan digelar pada 20 Agustus 2022 di Lapangan Merdeka Ambon. Targetnya 500 makanan yang bahan dasarnya itu sagu,” kata Sadali kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (1/8/2022).

Selain pemecahan rekor Muri sajian terbanyak olahan sagu, Pemprov Maluku juga akan melaksanakan pagelaran seni dan budaya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan TP PKK Provinsi Maluku ini, juga akan mengadakan pameran yang diikuti oleh kurang lebih 75 UMKM di Maluku.

“Pada malamnya kita juga akan melaksanakan pagelaran seni dan budaya fashion show di sporthall karang panjang Ambon. Ini semua dilakukan dalam menyambut HUT provinsi Maluku yang ke-77,” katanya.

Ia mengaku, berbagai kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari memelihara nasionalisme.

Kegiatan ini, kata dia, juga dilakukan untuk meningkatkan penganekaragaman dan pemanfaatan pangan lokal. Juga untuk menumbuhkembangkan penghargaan dan kebanggaan terhadap kekayaan sini dan budaya tradisional Maluku.

“Dengan semangat persatuan dan kesatuan Maluku bisa mengatasi segala tantangan dalam mencapai tujuan pembangunan dan mampu bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia,” jelasnya. (Dinas Kominfo Maluku)

BACA JUGA :  Empat Kabupaten di Maluku Belum Laporkan Revisi APBD 2020 Untuk Covid-19, Ini Resikonya

No More Posts Available.

No more pages to load.