Kecelakaan Lalulintas di Liang, Satu Pengendara Motor Tewas

by
Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Insiden tabrakan beruntun terjadi di ruas jalan raya Dusun Wailusun, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Selasa (2/8/2022) pagi. Satu orang tewas dalam insiden kecelakaan lalulintas (lakalantas) ini.

BACA JUGA : Anak Usia 6 Tahun di Leihitu Barat Dicabuli Pria 64 Tahun

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo menjelaskan, korban tewas diketahui bernama Maulut Pawae (41). Korban merupakan pengendara sepeda motor Suzuki Sky Drive tanpa Plat Nomor (nomor polisi). Sementara dua orang alami luka-luka.

Korban luka-luka masing-masing Ismail Rahman (41), pengendara sepeda motor beat nomor polisi DE 3005 LV alami benturan kepala dan lecet di pelipis dan tangan serta Norman Haris (40), pengendara sepeda motor nomor polisi DE 2477 LA, luka di bagian kaki. Kedua korban luka ini anggota TNI AD.

Dijelaskan Ipda Moyo, menurut keterangan Haruna Lestusen (57), pengemudi mobil Angkutan Kota (angkot) jurusan Liang nomor polisi DE 1359 MU, ketika angkot yang dikemudikannya melaju dari arah Desa Liang menuju Ambon, ia merasakan dan mendengar bunyi tabrakan pada bagian belakang angkot yang dikemudikannya.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

“Kemudian pengemudi angkot berhenti dan melihat korban sudah terjatuh ditengah jalan. Akibat dari kejadian tersebut pengemudi angkot hendak menuju ke polsek setempat untk melaporkan kejadian tersebut,”ungkap Ipda Moyo kepada terasmaluku.com Selasa.

Sementara menurut keterangan Ismail Rahman, saat itu ia berkendara dari arah Ambon menuju Liang.

Sesampai di lokasi kejadian, bersamaan dengan kejadian tersebut. Anggota TNI AD ini pun sempat rem dan menghindar dari sepeda motor Vario Hitam (dalam lidik) yang berada posisi di depan yang juga menghindari kejadian tersebut.

Namun kemudian bapak Ismail (korban luka) juga kemudian ditabrak oleh rekannya bapak Norman Haris dari arah belakang hingga kemudian terjatuh di sebelah kiri jalan.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Pangdam XVI/Pattimura, Ini Harapan Gubernur Maluku

“Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor tanpa nopol (nomor polisi) atas nama Maulut Pawae meninggal dunia,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.