Kos-kosan 10 Kamar di Transit Passo Ambon Ludes Terbakar

by
Kos-kosan 10 kamar di kawasan Transit Passo, Kota Ambon terbakar Senin (1/8/2022) malam. Foto : Polsek Baguala

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah bangunan kos-kosan 10 kamar yang terletak di RT/RW: 040/008 kawasan Transit Passo, Desa Passo, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon terbakar Senin (1/8/2022) malam. Pemilik alami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Baguala, AKP Meity Jacobus menjelaskan, insiden kebakaran yang melanda kosan milik Valdo Ferdinandus ini terjadi sekitar pukul 22.10 WIT Senin malam.

Kosan tersebut miliki 10 kamar, Dari jumlah tersebut, dua diantaranya belum ada penghuni sementara delapan lainnya sudah dihuni.

Diduga pemicu kebakaran akibat korselting listrik.

Menurut keterangan saksi Helena Noya (25), ungkap KP Meity, awlny saksi tengah tidur sekitar. Sekitar pukul 21.30 WIT, saksi dikagetkan bunyi korsleting listrik yng berasal dari plafon kosan.

Saksi pun langsung bangun dan keluar dari kamarnya.

Setelah berda di luar kamarnya, saksi Helena tiba-tib didatangi Elis, sesama penghuni kosan yang datang hampiri saksi Helena untuk minta pertolongan karena kamar yang ditempati Elis terbakar.

“Tiba-tiba datang Elis yang langsung mengatakan “Kaka Tolong beta do, beta pung kamar tabakar (kakak tolong saya dulu, saya puny kamar terbakar),”terang AKP Meity Jacobus Selasa (2/8/2022) pagi mengutip keterangan saksi yang berbicara dengan dialeg Ambon.

Sontak setelah mengetahui ada kamar yang terbakar, seluruh penghuni kosan keluar dari dalam bangunan kosan tersebut dan mencoba memadamkan api. Sayangnya, si jago merah dengan cepat membakar seluruh bangunan tersebut.

“Namun api semakin cepat menyebar sehingga api tersebut dengan cepat membakar seluruh kos-kosan atau bangunan,”sambungnya.

30 menit berselang, kata AKP Meity, dia dan personel Polsek Baguala tiba di lokasi kebakaran dan selang 10 menit setelahnya dua unit mobil Damkar Cabang Passo dan 1 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon tida di lokasi untuk padamkan kobaran api yang membakar bangunan kosan. “Api berhasil dipadamkan pukul 23.00 WIT,”tandasnya,

BACA JUGA :  BPOM Rencana Dorong Usaha Minyak Kayu Putih Punya Izin

Dri keterangan saksi di lokasi kejadian kat AKP Meity menambahkan, penyebab kebakaran diduga akibat terjadinya korsleting listrik alias arus pendek.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materil akibat bangunan kosan 10 kamar yang terbakar ini diperkirakan capai Rp. 150 Juta,”pungkasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.