Bayi Laki-laki Ditemukan Dalam Selokan di BTN Waitatiri Maluku Tengah, Begini Kondisinya

by
Lokasi ditemukannya sesosok bayi dalam kondisi hidup di selokan samping kebun singkong Dusun Wainusalaut BTN Aitatiri, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Rabu (3/8/2022). Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sesosok bayi laki-laki ditemukan dalam selokan samping kebun singkong Dusun Wainusalaut BTN Waitatiri, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Rabu (3/8/2022). Bayi ini dalam kondisi hidup saat ditemukan.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lese, Ipda Moyo Utomo menjelaskan, ketika ditemukan, bayi laki-laki ini ditemukan Rabu pagi sekitar pukul 09.50 WIT. Bayi ini ditemukan Agustinus Soumeru (58), warga BTN Waitatiri Blok A1 Nomor 6.

Menurut keterangan Agustinus, awalnya ia hendak menuju ke kebun singkong miliknya untuk mencabut rumput. Kebun milik Agustinus terletak di depan rumah.

Tiba-tiba Agustinus mendengar suara menyerupai burung, ia pun kemudian mencari asal suara tersebut dan melihat ke dalam selokan yang berdampingan dengan kebunnya terdapat tas kresek berwarna putih. Agustinus sempat mengira itu ayam potong.

Untuk memastikan apa isi dari tas kresek, Agustinus kembali kediamannya untuk memanggil istri dan anak laki-lakinya untuk sama – sama ke TKP guna melihat dan memastikan isi dari tas kresek berwarna putih tersebut.

“Sesampai di TKP saksi langsung turun ke dalam selokan dan langsung mengangkat tas kresek putih tersebut ke atas selokan serta membukanya dan mendapatkan bayi berjenis kelamin laki – laki yang masih terlilit talipusar dan ari – arinya,”terang Ipda Moyo di Ambon, Rabu.

Bayi yang ditemukan itu pun kemudin dibawa ke kediamannya.

Kapolsek Baguala, AKP Meity Jacobus saat meninjau langsung kondisi bayi di RS Otto Kwik Passo.

Sekitar pukul 11.08 WIT, bayi tersebut dilarikan ke RS Otto Kwik di Passo untuk diberikan perawatan medis.

“Terkait dengan ditemukannya korban bayi berjenis kelamin laki – laki yang masih hidup tersebut, hingga saat ini belum dapat dipastikan siap orang tua yang tidak bertanggung jawab yang telah membuang bayi tersebut,”tandasnya.

BACA JUGA :  Buka Konferensi Besar Fatayat NU, Menristekdikti Janjikan 1.000 Beasiswa Bagi Pemuda Maluku

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.