Belum Setahun, Ruas Jalan di SBT Kini Rusak Parah, Warga : Dinas PU Harus Bertanggung Jawab

by
Kerusakan ruas jalang utama Waru-Masiwang, Kecamatan Teluk Waru SBT. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Maluku, diminta bertanggungjawab atas kerusakan ruas jalang utama Waru-Masiwang, Kecamatan Teluk Waru SBT.

Ruas jalan yang baru dikerjakan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 senilai 2 miliar rupiah lebih itu, kini rusak parah.

Laju pengendara roda empat dan dua di kawasan tersebut terhambat. Kerusakan pada ruas jalan yang parah menjadi penyebab arus kendaraan terganggu. Hingga pengendara harus memilih melewati bahu jalan.

Arsani, seorang sopir dengan rute Bula – Air Nanang mengatakan, kondisi jalan tersebut telah dikeluhkan semua masyarakat saat melintasi.

“Bukan hanya katong (kami) sopir yang mengeluh. Tapi ini semua masyarakat kalau dong (mereka) melewati jalan itu pasti mengeluh,” ucap Arsani saat ditemui, Selasa (9/8/2022).

Arsani mengharapkan Dinas PU Kabupaten SBT segera bertanggung jawab atas kondisi jalan yang rusak itu. Ia cemas dengan kondisi jalan tersebut bisa memakan korban jiwa pengendara.

“Semoga Dinas PU SBT bisa memperbaiki kondisi jalan itu. Karena anggaran proyek rehabilitasi ruas jalang Waru – Masiwang itu tidak salah 2 miliar lebih dan baru dikerjakan belum setahun ini,” katanya.

Kerusakan tidak hanya pada jalan itu saja. Namun sejumlah titik di kawasan jalan Masiwang – Air Nanang juga rusak parah.

Liputan : Sofyan

BACA JUGA :  Dua Permohonan Keadilan Restoratif dari Kejaksaan di Maluku Disetujui Jaksa Agung, Satu Ditolak

No More Posts Available.

No more pages to load.