Mobil Tabrak Pohon di Tulehu, Satu Tewas

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satu orang tewas dalam insiden mobil tabrak pohon di ruas jalan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (12/8/2022). Empat korban lainnya luka-luka.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo mengungkapkan, mobil Honda Brio Nomor Polisi DE 1038 AJ tersebut menabrak sebuah pohon di depan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Maluku Tengah di Tulehu Jumat siang sekitar pukul 13.35 WIT.

Mobil berpenumpang 4 orang yang alami lakalantas ini dikemudikan Abraham Antoni Leleulya (24), anggota Polri.

Korban tewas Nikita Kesaulia (50). Korban duduk di samping pengemudi.

“Terjadi laka lantas tunggal mobil Honda Brio Nopol DE 1038 AJ Jumat siang sekitar pukul 13.35 wit di atas jalan raya Darusalam Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu,”ungkapnya dikonfirmasi Jumat Sore.

Menurut keterangan saksi Remon Imea (43), kronologis mobil nahas yang dikemudikan Abraham ini awalnya melaju dari arah Desa Tulehu menuju arah Passo, Kecamatan Baguala, Ambon.

Setiba di lokasi kejadian atau TKP, mobil tersebut melambung kendaraan di depannya.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

“Karena tidak dapat menguasai laju kendaraannya, sehingga mobil tersebut oleng dan menabrak pohon yang berada di pinggir jalan sebelah kiri,”terang Moyo mengutip keterangan saksi.

Akibat dari lakalantas ini, pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Tulehu guna mendapat penanganan medis.

Mobil alami kerusakan parah. “Namun sesampai di RS penumpang atas nama Nikita Kesaulia meninggal dunia,”tandasnya.

Pengemudi alami rasa sakit di dada, penumpang bernama Adventia Likliwatil (21) seorang mahasiswa alami bengkak pada mata kiri, bibir atas dan lecet di dahi kiri.

Kemudian penumpang Lintang Pratama Samuel Wambrauw (23) juga mahasiswa alami patah tulang paha kiri dan kanan dan Melkio Leleulya (30) sakit di dada.

BACA JUGA :  Komunitas Motor di Ambon Berhasil Tembus Daerah Bencana di Tengah Guyuran Hujan
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Rum Ohoirat. FOTO : Humas Polda Maluku

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat membenarkan pengemudi mobil yang alami lakalantas tersebut adalah anggota Polri  berpangkat Briptu yang bertugas di Propam Polda Maluku.

“Betul (Pengemudi mobil personel Propam Polda), Briptu Abraham Lelaulya,”jawab Ohoirat dikonfirmasi terasmaluku.com via WhatApps.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.