Meriahkan HUT ke 77 RI, Sejumlah Perlombaan Digelar di Pulau Damer

by

TERASMALUKU.COM,-Sejumlah perlombaan akan digelar Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kecamatan Pulau Damer. Beragam lomba digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 77 RI  pada 17 Agustus 2022.

Camat Damer, Simon Dahoklory, mengungkapkan, selain menyongsong HUT RI, perlombaan yang akan digelar, juga bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat, khususnya generasi muda di Pulau Damer.

Dahoklory mengatakan, sejumlah perlombaan yang akan digelar yaitu olahraga bola volly putra dan putri untuk pelajar, AMGPM, dan Desa. Lomba baca puisi, pidato, bertutur dalam bahasa daerah, cerdas cermat, dan gerak jalan indah juga diadakan antar sekolah.

“Selain itu ada juga lomba tarik suara atau karaoke yang akan dibuka untuk umum,” kata Dahoklory pada Sabtu (14/8/2022).

Beragam perlombaan yang dihelat, lanjut Dahoklory, dilaksanakan untuk menunjukan semangat patriotisme. Meski beberapa waktu lalu sejumlah daerah di Damer dilanda bencana alam banjir.

“Panitia perayaan HUT RI ke-77 di Kecamatan Damer sudah dibentuk. Ketua yakni Yosfina F. Rumlaklak, SE dan Sekretaris Dany Nusamara, S.Sos,” tambahnya.

Selaku Kepala Pemerintahan Kecamatan (Camat) Damer, Simon Dahoklory, berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan penuh semangat dan keceriaan.

“Ini tidak semata menjadi hiburan dalam menyongsong perayaan HUT RI, namun yang paling penting adalah mengandung makna pengembangan diri bagi anak bangsa yang ada di negeri yang bertajuk Buarlaly,” harapnya.

Dahoklory juga berharap melalui berbagai kegiatan pengembangan minat dan bakat ini, para pemuda di pintu masuk bumi Kalwedo tersebut, bisa membentuk kepribadian menjadi insan berguna dan berarti bagi bangsa dan negara.

“Dengan semangat olahraga dan seni yang diperlombakan dapat memperkokoh persahabatan dan kekeluargaan yang lebih rukun dan harmonis dalam memupupuk persaudaraan sejati di kecamatan Damer,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Jamaah Haji Maluku Tiba Ambon

Editor : Husen 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

No More Posts Available.

No more pages to load.