979 Napi di Maluku Diusulkan Dapat Remisi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77

by
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 979 narapidana di Maluku diusulkan untuk peroleh Remisi Hari Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Usulan pemberian Remisi HUT Proklamasi RI ke-77 Tahun 2022 ini sudah dilayangkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku ke Kementerian Hukum HAM RI dan tinggal menunggu persetujuan.

Kakanwil KemenkumHAM Maluku, H.M Anwar

“Totalnya di Maluku (napi yang diusulkan peroleh remisi) 979,”kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku, H.M Anwar menjawab terasmaluku.com, Selasa (16/7/2022).

Dari jumlah itu kata Anwar, 972 napi diusulkan peroleh Remisi Umum I (RU I) sedangkan 7 orang napi diusulkan peroleh RU II atau langsung bebas.

Besaran remisi yang bakal diperoleh napi yang masuk daftar usulan ini kata Anwar mulai dari 1 bulan hingga 6 bulan.

Rinciannya, RU I besaran remisi 1 bulan 152, 2 bulan 165, 3 bulan 293, 4 bulan 208, 5 bulan 138 dan 6 bulan 16 orang napi.

“Besaran remisinya itu ada yang satu bulan, dua bulan, tiga bulan, empat bulan, lima bulan dan enam bulan,”sambungnya.

Artinya kata dia, ada 7 orang napi yang diusulkan peroleh RU II bakal bisa langsung bebas Rabu besok.

“Iya dari RU II itu, kalau tidak ada perubahan, soalnya belum terima (SK) dari Jakarta, itu (baru) usulan dari kita (Kanwil KemenkumHAM Maluku). Mungkin sore atau malam ini sudah ada (SK),”ujarnya.

Penyerahan remisi hari kemerdekaan ini kata Anwar menambahkan, akan dilakukan secara simbolis Rabu (17/8/2022) oleh Gubernur Maluku saat Upacara HUT Proklamasi di Lapangan Merdeka Ambon.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Pengabdian Dosen Unpatti Kepada Petani di Tengah Covid-19

No More Posts Available.

No more pages to load.