PLN Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Untuk Peringatan HUT Ke-77 RI di Maluku dan Malut

oleh
oleh
Petugas PLN UIW Maluku Malut menjaga pasokan listrik saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (17/8/2022). FOTO : PLN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara (UIW MMU) sukses menjaga keandalan pasokan listrik pada rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Maluku dan Maluku Utara (Malut) Rabu (17/8/2022).

General Manager PLN UIW MMU, Adams Yogasara, mengatakan kesiapan pengamanan pasokan dan keandalan kelistrikan yang di fokuskan pada titik pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 baik di tingkat provinsi maupun Kota/Kabupaten se Maluku dan Malut berjalan dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Persiapan pun telah kami lakukan mulai dari pengecekan kesiapan seluruh peralatan, melakukan pemeliharaan dan penggantian aset yang sudah kriris, menetapkan petugas siaga dan membuat laporan kondisi kelistrikan secara berkala, hingga membersihkan jaringan untuk memitigasi gangguan kelistrikan”, ungkapnya.

BACA JUGA: SKK Migas dan Balam Energy Jelaskan Eksplorasi Migas di Gunung Bati Yang Diprotes Warga

Adams pun menambahkan, seperti halnya untuk pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Ambon yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, PLN menyiapkan satu unit Uninterrutible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kilo volt ampere (kVA) dan satu unit Genset Mobile berkapasitas 100 kilo watt (kW).

“Kami menyiapkan pasokan berlapis, sehingga apabila terjadi gangguan pada jaringan kami, secara otomatis akan langsung diamankan melalui pasokan listrik dari UPS dan Genset Mobile tersebut”, jelasnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan di Sofifi, Provinsi Maluku Utara yang akan dilaksanakan di depan halaman Kantor Gubernur Maluku Utara, Adams menyampaikan bahwa PLN pun menyiapkan satu unit UPS berkapasitas 100 kVA dan GenseT Mobile berkapasitas 60 kW.

“Kami terus memonitor juga secara berkala dari sejak persiapan hingga pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan di lapangan baik untuk di Maluku dan Maluku Utara serta secara proaktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan kebutuhan listrik di lokasi kegiatan”, ujar Adams.

BACA JUGA :  Mahasiswa Unpatti Desak Pempus Fokus Liat Kemiskinan di Maluku

Editor : Hamdi

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.