Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Ambon Berjalan Khidmat

oleh
oleh
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Provinsi Maluku mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (17/8/2022). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (17/8/2022) berjalan lancar dan penuh khidmat.

Pasukan pengibar Bendera Merah Putih sukses mengibarkan bendera dengan sepurnah di tiang bendera.

Gubernur Maluku Murad Ismail bertindak sebagai inspektur upacara. Gubernur mengenakan baju adat Maluku. Sedangkan komandan upacara adalah AKBP Denny Sandera, Komandan Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku.

Shelma Mahmud, pembawa baki Paskibraka menerima Bendera Merah Putih dari Gubernur Maluku Murad Ismail Inspetur Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (17/8/2022).

Sementara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dibacakan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury dan doa disampaikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Maluku, M. Yamin.

Peserta upacara terdiri dari anggota TNI dan Polri, unsur Aparat Sipil Negara, Satpol-PP, mahasiswa dan para siswa-siswi SMA.

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh delapan orang anggota Paskibraka Provinsi Maluku.

Pembawa baki beberapa Merah Putih adalah Shelma Mahmud, siswi SMA Negeri 13 Ambon. Sementara pengerek bendera adalah, M. Adriansyah Pacina, siswa SMA Negeri 1 Buru, dan Gufron I. Tuarita, siswa SMA Negeri 11 Ambon dan Ronaldo C. Ngarbinan, siswa SMK Siwalima Langgur Maluku Tenggara.

Pasukan pengibar bendera sukses mengibarkan sangsaka Merah Putih hingga ke puncak tiang bendera. Upacara bendera dihadiri unsur Forkopimda Maluku, Forkompinda Kota Ambon, para pejabat sipil, TNI/Polri dan undangan lainnya dari wilayah Maluku.

Ribuan warga Kota Ambon juga ikut menyaksikan jalannya upacara. Upacara bendera HUT Kemerdekaan RI diisi dengan aubade lagu-lagu perjuangan dan lagu daerah Maluku yang dibawakan siswa-siswi SMA di Ambon.

Editor : Hamdi

BACA JUGA :  5 Rekomendasi Tempat Menikmati Dessert Terbaik di Bali

No More Posts Available.

No more pages to load.