Mobil Tabrak Sepeda Motor di Ambon, Terlempar dari Jalan Masuk Hutan Mangrove, Sopir Kabur

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Mobil Avanza tabrak sepeda motor Honda Supra hingga kedua kendaraan ini bersama pengendara terhempas dari jalanan masuk ke hutan mangrove di kawasan Poka, Kota Ambon, Kamis (25/8/2022).

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo mengungkapkan, insiden kecelakaan lalulintas antara mobil Avanza DE 1706 LT dengan sepeda motor Honda Supra DE 2924 AH terjadi di ruas JL. Syaranamual, Poka depan PLN, Kamis dini hari sekitar pukul 02.30 WIT.

Mobil Avanza dikemudikan Fauzi Lestaluhu (23). Di dalam mobil ini terdapat juga lima penumpang masing-masing Intan (22), Mirda (23), Krisna (20), Rila (27), Irvan (27).

Sementara Honda Supra dikendarai Liken Ibrahim Ely (27).

Insiden lakalantas ini berawal dari sepeda motor Honda Supra yang tengah melaju dari arah Waiheru menuju Poka tiba-tiba dikagetkan mobil Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah depannya (arah poka).

Pegemudi mobil yang sudah dipengaruhi minuman keras itu ketika melaju dengan kecepatan tinggi dengan sengaja memainkan setir mobil ke kanan dan ke kiri hingga akhirnya pengemudi mobil tak mampu kendalikan laju mobil dan menabrak sepeda motor Honda Supra.

“Awalnya sepeda motor Honda Supra DE 2924 AH bergerak dari arah Waiheru menuju Poka. Saat sampai di TKP, tiba-tiba dari arah depan melaju dengan kecepatan tinggi mobil Avanza DE 1706 LT yang pengemudinya sudah dipengaruhi minuman keras dan dengan sengaja membelokan setir mobilnya ke arah kiri dan kanan, sehingga mobil tersebut tidak terkendali lalu masuk ke jalur kanan dan langsung menabrak bagian samping kanan sepeda motor Honda Supra,”terangnya.

Akibat insiden tabrakan itu, sepeda motor Honda Supra serta pengendaranya maupun mobil Avanza bersama 6 orang didalamnya termasuk sopir terhempas dari jalan raya masuk hutan mangrove.

BACA JUGA :  Pimpin Tim ke IKN, FCT Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan IKN

“Sehingga pengendara sepeda motor dan kendaraannya dan pengemudi mobil beserta penumpang dengan kendaraanya keluar jalur dan masuk ke dalam hutan Mangrove dan mobil Avanza DE 1706 LT terbalik,”sambungnya.

Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor Honda Supra dilarikan ke RSUP dr. J. Leimena untuk diberi penanganan medis karena alami luka-luka pada kaki dan alami rasa sakit pada bagian dada.

“Sementara pengemudi dan tiga Penumpang Mobil Avanza DE 1706 LT melarikan diri,”tandasnya.

Mobil Avanza alami kerusakan pada depan, atas dan samping kiri kanan kendaraan. Sepeda motor Honda Supra DE 2924 AH alami kerusakan pada bagian depan dan samping kiri dan kanan kendaraan.

Sempat kabur, pengemudi mobil Avanza, Fauzi Lestaluhu kata Ipda Moyo akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

“Sopir mobil Avanza sudah menyerahkan diri di Polsek Teluk Ambon,”pungkasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.