2.576 Personel Gabungan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Saumlaki

oleh
Apel Gelar Pasukan Rabu (31/8/2022) dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo. Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sebanyak 2.576 personel gabungan TNI/Polri dan Pemda dikerahkan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (1/9/2022) hingga Jumat (2/9/2022).

BACA JUGA : Ini Lokasi Yang akan Didatangi Presiden Jokowi di Kota Saumlaki

Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Saumlaki Kamis (1/9/2022).

Dansatgas Pamwil PAM VVIP, Brigjen TNI Muchidin menerangkan, pasukan yang terlibat dalam pengamanan kepala negara sebanyak 2.576 personel.

Ribuan anggota ini berasal dari unsur TNI/Polri dan Pemda. Mereka ditempatkan di dua lokasi pengamanan, yakni di Kota Ambon dan KKT.

“Kita bagi seperti ini, karena akan ada beberapa lokasi kunjungan yang akan dilaksanakan disini. Kita melaksanakan pengamanan secara terpadu yang dipimpin Paspampres, dan kita dari kewilayahan menyiapkan pasukan yang bersenjata maupun tidak bersenjata,”terang Muchidin saat apel pasukan pengamanan yang dilangsungkan di Brigade Infanteri 27 / Nusa Ina – Batalyon Infanteri (Yonif) 734 / Satria Nusa Samudera (SNS) di Saumlaki, Rabu (31/8/2022).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Forkopimda Maluku diantaranya, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa, Komandan Lantamal IX Ambon.Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Danniel. E. Indey serta Forkopimda Pemerintah KKT juga hadir dalam kegiatan ini.

Pengecekan pasukan oleh Gubernur bersama dengan Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa dilakukan dalam apel gelar pasukan ini.

Gubernur Murad meminta kerjasama yang baik semua pihak termasuk media dalam menyambut kedatangan orang nomor 1 di negara ini.

“Dengan adanya kerjasama yang baik diharapkan tidak ada kendala saat bapak Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke KKT,” harap Gubernur.

BACA JUGA :  Tingkat Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Maluku Meningkat, Ini Harapan Gubernur Terhadap P2TP2A 

Berbagai kesiapan dengan mengadakan apel dan latihan-latihan gabungan kata Gubernur sudah di etugas keamanan.

“Kasihan, petugas keamanan cape-cape, karena sudah beberapa hari ini apel dan latihan gabungan. Memang menyatukan persepsi ini kan susah sekali. Jadi sekarang kita sudah satu. Ya saya minta tolong bantu, doain kita biar dalam pelaksanaan pengamanan tidak ada hambatan,”tutup Gubernur.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.